Daftar 9 Buah yang Bisa Membantu Menaikan Berat Badan, Punya Tinggi Kalori!

Daftar 9 Buah yang Bisa Membantu Menaikan Berat Badan, Punya Tinggi Kalori!

Alpukat salah satu buah yang bagus untuk menaikan berat badan-coyot-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar Disway – Sudah tahu kah Anda bahwa menaikan berat badan bisa juga dengan mengonsumsi buah-buahan? Ternyata ada sejumlah buah untuk menaikan berat badan seseorang yang mengandung tinggi kalori.

 

Makanan atau minuman menjadi salah satu faktor kunci manusia dalam upaya menambah bobot badan mereka. Berbagai jenis makanan dan minuman kerap dijadikan pilihan untuk membantu menaikan berat badan mulai dari daging hingga susu.

 

Selain itu, buah-buahan pun merupakan makanan pembantu menambah bobot tubuh. Jika kamu bertanya apakah buah bisa membantu menaikan berat badan? Maka jawabannya adalah ya, dengan di antaranya punya kalori yang tinggi.

 

Banyak buah-buahan tinggi kalori menyehatkan dan cocok untuk dikonsumsi supaya tubuh tidak terlalu kurus (underweight). Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, inilah sembilan buah tinggi kalori untuk menaikan berat badan.

 

  1. Alpukat

Buah pertama sebagai opsi menambah bobot tubuh adalah alpukat karena merupakan sumber lemak baik. Terkandung sebanyak 161 kalori di dalam 100 gram alpukat, serta buah ini kaya vitamin dan mineral, termasuk kalium, vitamin K, C, B5 (asam pantotenat), B6 (piridoksin).

 

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Mengkudu yang Bagus Untuk Kesehatan, Biasa Dijadikan Obat Tradisional

 

Di samping itu, alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang bagus untuk jantung. Demi menaikan berat badan, konsumsi buah berkulit berwarna hijau ini bisa kalian lakukan secara harian.

Sumber: