10 Cara Membaca Kepribadian Orang dengan Cepat

10 Cara Membaca Kepribadian Orang dengan Cepat

Cara Membaca Kepribadian Orang dengan Cepat-Ilustrasi/Pixabay/CDD20-

4. Melipat Tangan dan Kaki

Pernahkah Anda berbicara dengan seseorang yang melipat tangan atau kaki mereka ketika Anda berbicara dengan mereka? Jika Anda sedang berkencan untuk pertama kalinya atau jika Anda mencoba meyakinkan seseorang dengan ide baru, itu bukan pertanda yang baik.

Ketika seseorang melipat tangan atau kaki mereka, ini menunjukkan sikap defensif. Mereka mungkin merasa tidak nyaman dengan situasi atau tidak setuju dengan apa yang Anda katakan.

5. Menganggukan Kepala Berlebihan

Menganggukan kepala biasanya adalah tanda bahwa seseorang setuju dengan Anda, tetapi menganggukan kepala secara berlebihan dapat menandakan kecemasan terkait persetujuan.

BACA JUGA:10 Alasan Mengapa Kepribadian INFJ Paling Langka di Dunia

Ketika Anda menyampaikan sesuatu kepada seseorang dan mereka mengangguk secara berlebihan, ini berarti mereka khawatir tentang apa yang Anda pikirkan tentang mereka atau mereka meragukan kemampuan mereka untuk mengikuti petunjuk Anda.

Di sisi lain, terlalu sering menganggukan kepala juga bisa menjadi gerakan tidak sadar yang memberi sinyal kepada orang lain untuk segera pergi, seperti ketika seseorang terus melihat jam tangan.

6. Posisi Badan Miring ke Depan atau ke Belakang

Jika saat berbicara seseorang miring ke arah Anda, itu adalah tanda bahwa mereka tertarik dengan apa yang Anda katakan. Ini juga menjadi pertanda bahwa mereka menghargai Anda dan percaya dengan apa yang Anda katakan.

Namun, jika seseorang miring ke belakang, itu menunjukkan bahwa mereka mungkin sudah bosan dengan percakapan atau mungkin merasa tidak nyaman dengan beberapa alasan tertentu.

7. Postur Tubuh

Postur tubuh dapat memberi petunjuk tentang rasa percaya diri seseorang. Jika seseorang berjalan dengan tegap, bahu terbuka, dan melihat lurus ke depan, itu menunjukkan bahwa mereka merasa baik tentang diri mereka dan penuh percaya diri.

Namun, jika seseorang membungkuk dan melihat ke tanah saat berjalan, itu memberi kesan yang berlawanan. Ini mungkin tidak selalu berarti bahwa mereka memiliki kepercayaan diri yang rendah, tetapi itulah kesan yang mereka berikan.

8. Jabat Tangan

Sumber: