10 Cara Membaca Kepribadian Orang dengan Cepat

10 Cara Membaca Kepribadian Orang dengan Cepat

Cara Membaca Kepribadian Orang dengan Cepat-Ilustrasi/Pixabay/CDD20-

RADAR JABAR - Ketika bertemu seseorang untuk pertama kalinya, kita seringkali dibanjiri dengan berbagai pertanyaan. Mungkin sulit bagi kita untuk mencari tahu seperti apa orang tersebut. Kami akan memberikan 10 cara membaca kepribadian seseorang dengan cepat.

Oleh karena itu, penting untuk mempelajari bagaimana cara berkomunikasi menurut para ahli agar orang mengerti apa yang kita sampaikan. Sebagian besar informasi berasal dari bahasa tubuh (55%), diikuti oleh nada suara (38%), dan hanya sedikit (7%) dari kata-kata yang kita ucapkan.

Jika Anda ingin mengetahui sifat karakter atau kepribadian seseorang ketika bertemu pertama kali, perhatikan petunjuk berikut 10 cara membaca kepribadian orang dengan cepat.

1. Kontak Mata

Orang sering mengatakan bahwa mata adalah jendela menuju jiwa. Kunci untuk mengetahui jenis kontak mata yang diberikan seseorang kepada Anda adalah dengan mempertimbangkan konteksnya. Misalnya, jika seseorang tidak bisa melepaskan pandangan dari Anda, itu mungkin menandakan minat romantis.

BACA JUGA:7 Dampak Negatif Kepribadian Narsistik Bagi Kesehatan

Di sisi lain, jika seseorang tidak berani memandang kembali kepada Anda, itu pertanda bahwa mereka mungkin gugup atau sedang menyembunyikan sesuatu. Jika pandangan seseorang membuat Anda merasa tidak nyaman, terutama jika mereka tegang dan tidak berkedip, kemungkinan ada sesuatu yang disembunyikan atau mereka sedang berbohong.

2. Senyuman

Mulut bisa berbohong, tetapi mata tidak. Senyuman yang tulus mencapai mata, membuat kulit berkerut dan membentuk kerutan di sekitar mata. Orang seringkali tersenyum untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya mereka pikirkan dan rasakan.

Jadi, jika Anda ingin tahu apakah senyuman seseorang itu tulus, cari tahu kerutan di sudut mata mereka. Jika tidak ada, senyuman tersebut mungkin menyembunyikan sesuatu.

3. Perhatikan Apa yang Mereka Katakan

Ketika Anda bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya, perhatikan apa yang mereka katakan. Jika yang mereka lakukan adalah membicarakan pasangan hidup mereka yang luar biasa atau memuji rekan kerja mereka, kemungkinan besar mereka adalah orang yang cukup baik.

BACA JUGA:5 Tipe Kepribadian MBTI yang Dikenal Manipulatif

Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak orang menilai orang lain sebagai orang yang baik, sopan, penuh kasih, dan berkepribadian baik, semakin mungkin mereka juga memiliki karakteristik yang sama. Namun, sebaliknya, seseorang yang suka menyakiti orang lain dan suka menceritakan keburukan orang lain, ada kemungkinan besar dia memiliki karakter seperti itu juga.

Sumber: