7 Masker Alami untuk Wajah: Tips dan Resep Mudah untuk Kulit Bersinar!

7 Masker Alami untuk Wajah: Tips dan Resep Mudah untuk Kulit Bersinar!

Masker Alami untuk Kulit Wajah--(Sumber Gambar : Freepik)

Radar Jabar - Kulit wajah yang sehat dan bersinar adalah impian setiap orang. Untuk mencapai itu, banyak yang mencari solusi alami dan aman.Masker alami untuk Kulit wajah ini bisa menjadi sebuah pilihan. 

Pasalnya, salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker alami yang dapat dengan mudah dibuat di rumah. Berikut adalah beberapa resep masker alami yang dapat menjadi rahasia keindahan kulit Anda.

 Masker Alami untuk Kulit Wajah

1. Masker Tomat dan Madu

Tomat mengandung antioksidan tinggi dan madu memiliki sifat antibakteri. Campurkan satu tomat yang telah dihaluskan dengan satu sendok madu.

Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya. Masker ini membantu mengatasi jerawat dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

2. Masker Kopi dan Susu

Bubuk kopi mengandung zat anti-inflamasi dan antioksidan, sementara susu memberikan kelembapan. Campurkan dua sendok bubuk kopi dengan dua sendok susu hingga membentuk pasta.

Oleskan campuran ini ke wajah, pijat perlahan, dan biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya. Masker ini dapat membantu mengurangi kemerahan dan meningkatkan sirkulasi darah.

3. Masker Alpukat dan Kunyit

Alpukat kaya akan lemak sehat dan vitamin E, sementara kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Haluskan setengah alpukat dan campur dengan satu sendok teh bubuk kunyit.

Oleskan campuran ini ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya. Masker ini memberikan nutrisi ekstra dan membantu mengatasi masalah kulit.

 

BACA JUGA:Cukup Pakai Masker Ini, Kulit Wajah Kamu Akan Bebas Dari Jerawat dan Minyak Berlebih, Wajah Auto Glowing

 

4. Masker Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu eksfoliasi kulit secara alami. Haluskan pepaya dan oleskan ke wajah.

Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya. Masker ini dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat dan membuat kulit lebih cerah.

5. Masker Putih Telur

Putih telur kaya akan protein yang dapat membantu mengencangkan kulit. Kocok putih telur hingga berbusa dan oleskan ke wajah.

Sumber: