4 Keunggulan Exynos 2400 yang Menakjubkan di Galaxy S24 dan S24+

4 Keunggulan Exynos 2400 yang Menakjubkan di Galaxy S24 dan S24+

Galaxy S24 dan S24+ memberikan pengalaman gaming yang mengesankan berkat didukung chipset Exynos 2400-Ist-

Tidak perlu dipertanyakan lagi tentang kinerja Exynos 2400, terutama dalam hal performa. Hal ini dikarenakan Exynos 2400 telah dilengkapi dengan Samsung Xclipse 940 GPU yang menggunakan arsitektur terbaru AMD RDNA™3. Arsitektur ini mampu meningkatkan kinerja teknologi ray tracing untuk menghasilkan visual game yang lebih realistis.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 5G Siap jadi Hp untuk Semua Kalangan, Intip Bocoran Spesifikasinya!

Sekarang, pengguna dapat menikmati kualitas grafis yang superior dengan detail dan kompleksitas yang luar biasa, seperti refleksi yang nyata di cermin dan air, bayangan karakter yang jelas, serta pencahayaan yang lebih alami.

Selain itu, Exynos 2400 juga memberikan pengguna pengalaman gameplay yang sangat responsif dengan kinerja CPU yang meningkat 1,7 kali lipat dari generasi sebelumnya. Pengalaman gaming mobile menjadi lebih mendalam karena layar Galaxy S24 dan S24+ mendukung adaptive refresh rates mulai dari 1Hz hingga 120Hz, memastikan pergerakan karakter dalam game menjadi lebih lancar bahkan ketika ada animasi yang bergerak cepat.

Dengan demikian, pengguna dapat dengan leluasa menikmati pengaturan "rata kanan" saat bermain game dengan Galaxy S24 dan S24+ tanpa khawatir akan terjadinya keterlambatan atau ketidaksempurnaan grafis.

2. Kinerja AI yang meningkat pesat untuk pengalaman Galaxy AI yang optimal

Galaxy AI menjadi sorotan utama dalam Galaxy S24 Series, termasuk Galaxy S24 dan S24+. Dengan kehadiran Galaxy AI, pengguna dapat merasakan pengalaman berkomunikasi yang lebih lancar dan berbagai kemudahan lain yang belum pernah ditemukan sebelumnya pada perangkat Galaxy sebelumnya. Oleh karena itu, untuk memastikan kinerja AI berjalan dengan baik, diperlukan chipset dengan kemampuan NPU yang kuat.

BACA JUGA:Mengungkap Keunggulan Tablet Samsung Galaxy S8 yang Miliki Spesifikasi dan Inovasi Terkini

Exynos 2400 hadir dengan NPU terbaru yang memberikan peningkatan kinerja AI sebesar 14,7 kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan demikian, Galaxy S24 dan S24+ dapat menjalankan komputasi tingkat tinggi dan mengolah data dalam jumlah besar dengan lebih cepat, memungkinkan hadirnya on-device mobile AI yang handal sebagai salah satu fondasi utama dari Galaxy AI.

Dengan chipset Exynos 2400, kinerja AI pada device semakin tangguh salah satunya lewat Transcript Assist 

Dari sinilah, pengguna Galaxy S24 dan S24+ dapat sepenuhnya menikmati pengalaman mobile yang diperbaharui melalui Galaxy AI. Mereka dapat menikmati komunikasi lintas bahasa tanpa hambatan melalui Live Translate dan Chat Assist, meningkatkan produktivitas dengan Note Assist dan Transcript Assist, serta menjelajahi berbagai hal dengan lebih mudah menggunakan Circle to Search with Google.

Selain itu, Galaxy S24 dan S24+ dilengkapi dengan berbagai alat pengeditan Galaxy AI yang lengkap, seperti Background filling, Reflection Eraser, dan Object Eraser, memungkinkan pengguna untuk membuat konten foto dan video yang lebih menarik dengan lebih mudah.

3. Pemrosesan gambar yang cerdas untuk hasilkan foto dan video berkualitas tinggi tiap saat

Sumber: