BMKG Prediksi Sebagian Wilayah di Indonesia Akan Dilanda Hujan Ringan

BMKG Prediksi Sebagian Wilayah di Indonesia Akan Dilanda Hujan Ringan

Ilustrasi--Freepik/rawpixel.com

RADAR JABAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia telah memprediksi sebagian besar kota besar di negara itu akan mengalami hujan ringan pada hari Sabtu (20/1). Selain hujan ringan, menurut laporan BMKG beberapa wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca berawan, higga hujan petir.

 

Diketahui bahwa Jakarta, Banda Aceh dan Padang diperkirakan berawan, sementara Medan dan Pekanbaru berpotensi hujan ringan. Di Tanjungpinang, diperkirakan akan terjadi hujan sedang.

 

BACA JUGA:Isu Kedatangan Pengungsi Rohingya untuk Dukung Capres Tertentu, Begini Faktanya!

Kota-kota seperti Bengkulu, Palembang, dan Bandar Lampung juga diperkirakan mengalami hujan ringan. Sementara itu, Jambi dan Pangkalpinang perlu mewaspadai hujan yang mungkin disertai kilat dan petir.

 

Untuk wilayah Pulau Jawa, Jakarta diperkirakan berawan, sementara itu Serang, Semarang, dan Surabaya diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Sedangkan, Bandung diperkirakan akan mengalami hujan sedang, dan Yogyakarta perlu mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir.

 

Sementara itu, di Denpasar, Mataram, dan Kupang, diperkirakan akan terjadi hujan ringan. Di Kalimantan, sebagian besar kota besar diperkirakan mengalami hujan ringan, kecuali Tanjung Selor yang perlu mewaspadai hujan lebat.

BACA JUGA:Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk ‘Tolak’ Diadu Domba dalam Pemilu

 

Di Sulawesi, Manado dan Palu berpotensi mengalami hujan ringan, sementara Makassar dan Kendari mungkin mengalami hujan sedang. Mamuju dan Gorontalo perlu waspada terhadap potensi hujan lebat dan kilat serta petir.

 

Sumber: antara