Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk ‘Tolak’ Diadu Domba dalam Pemilu

Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk ‘Tolak’ Diadu Domba dalam Pemilu

Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk ‘Tolak’ Diadu Domba dalam Pemilu-Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (20/1/2024)-ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/pri

Radar Jabar – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada publik terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia mengingatkan masyarakat untuk jangan mau diadu domba dalam Pemilu.

 

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU. Acara ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hari Sabtu (20/1/2024).

 

“Tidak boleh saling menghina, tidak boleh saling menjelekkan. Sesama tetangga tidak saling sapa, tidak boleh. Sesama warga berkelahi, juga tidak boleh. Jangan mau kita diadu domba seperti itu, dibenturkan seperti itu, dipecah belah seperti itu,” ungkapnya seperti dikutip dari ANTARA.

 

BACA JUGA:Mahfud Md Tak Tahu Tentang Isu Sri Mulyani Mundur sebagai Menkeu

 

Jokowi menyebut proses pemilu krusial serta menentukan. Walau demikian, dirinya enggan masyarakat justru saling menghujat akibat perbedaan.

 

“Kita tidak ingin gara-gara pemilu, gara-gara beda pendapat, justru kita saling menghujat,” ungkap sosok yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu.

 

BACA JUGA:Arsul Sani Undur Diri dari DPR dan MPR Sebelum Pengangkatannya Sebagai Hakim MK

 

Dia juga menekankan bahwa yang lebih penting ialah keutuhan, kesatuan, dan kerukunan bangsa.

 

“Mari perkuat silaturahmi agar situasi tetap sejuk, rukun. Saya tahu Muslimat NU paling bisa soal ini dan harus saya akui ibu-ibu memang paling juara.” Tukas Jokowi.

Sumber: