Review Spesifikasi Oppo Reno 11: The First Portrait of 2024 dengan RAM 12 GB yang Siap Tampil Memukau

Review Spesifikasi Oppo Reno 11: The First Portrait of 2024 dengan RAM 12 GB yang Siap Tampil Memukau

Review Oppo Reno 11 Pro-RJ-

RADAR JABAR - Oppo Indonesia telah mengonfirmasi kabar rilisnya seri ponsel Reno 11 di pasar Indonesia. Seri ini terdiri dari dua model, yaitu Reno 11 standar dan Reno 11 Pro. Kami akan memberikan review Oppo Reno 11 dan Reno 11 Pro yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Keduanya mendukung jaringan 5G, dan fitur unggulan pada kedua model ini adalah kemampuan kamera yang canggih, terutama untuk pengambilan foto potret.

Bagi penggemar Oppo di Indonesia, ada kesempatan emas untuk memenangkan Reno 11 Pro 5G secara gratis melalui kampanye "The First Portrait of 2024," yang merupakan kompetisi fotografi dengan Reno 11 Pro 5G sebagai hadiah utama.

Ketika Oppo Reno 11 diluncurkan di Cina, banyak penggemar HP yang antusias. Namun, ternyata ada perbedaan signifikan antara versi yang dirilis di Cina dan Indonesia, terutama dari segi chipset yang digunakan. Hal ini mengingatkan kita pada peluncuran Oppo Reno 10 pada 2023, di mana harga dan spesifikasi di kedua negara juga berbeda.

Pertanyaan yang muncul adalah, apakah Oppo Reno 11 layak dibeli? Jawabannya adalah sangat layak, dengan harga yang terjangkau namun tetap menyuguhkan spesifikasi tinggi. Oppo Reno 11 dan Reno 11 Pro siap untuk menarik perhatian pasar Indonesia.

BACA JUGA:8 Pilihan Rekomendasi Hp Oppo Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan di Awal Tahun 2024 Ini

Ponsel-ponsel ini tidak hanya menggoda dengan fitur-fiturnya yang canggih, tetapi juga dengan potensinya untuk mengguncang pasar, bahkan mungkin menggeser posisi pesaing berat seperti Vivo dan Realme.

Review Spesifikasi Oppo Reno 11

Mari kita bahas lebih dalam bocoran spesifikasi Oppo Reno 11 dan Reno 11 Pro yang menjadi pilihan menarik di pasar smartphone Indonesia.

Desain

Dalam hal desain, Oppo Reno 11 dan Reno 11 Pro menampilkan pendekatan yang cukup unik pada modul kamera belakangnya. Modul ini memiliki bentuk yang mirip dengan pil, dengan warna yang serasi dengan body ponsel, berbeda dari pendahulunya yang menggunakan warna hitam. Selain itu, letak lampu LED Flash juga mengalami perubahan, kini terletak di sisi kiri modul kamera.

Saat membicarakan tentang material body, kedua model ini menggunakan kaca di bagian belakang, sementara frame sampingnya terbuat dari plastik. Reno 11 memiliki ketebalan body sebesar 7,9 mm dengan bobot 184 gram, sementara model Pro sedikit lebih tipis dan lebih berat dengan ketebalan 8,1 mm dan berat 190 gram.

Mengenai estetika desainnya, terdapat kesan unik yang muncul, meskipun desainnya mungkin terlihat sedikit aneh dan tidak seindah Reno 10. Ini hanya sebuah opini pribadi.

Layar

Dalam hal spesifikasi layar Oppo Reno 11 dan Reno 11 Pro menawarkan pengalaman visual yang berbeda. Reno 11 dilengkapi dengan layar 6,7 inci FHD Plus Curve OLED yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Fitur tambahannya meliputi Ind Display Fingerprint, densitas piksel sebesar 394 piksel per inci, kecerahan maksimum hingga 950 nits, touch sampling rate 240 Hz, dukungan HDR10 Plus, dan 21.160 PWM Diming untuk kenyamanan mata saat penggunaan dalam cahaya redup.

Di sisi lain, Reno 11 Pro hadir dengan layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6,74 inci dengan resolusi 1,5Q pada panel Curve OLED yang juga mendukung refresh rate 120 Hz.

Sumber: