Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 11 Series yang Keren Tapi Mengecewakan

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 11 Series yang Keren Tapi Mengecewakan

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno 11 Series-Ist-

RADAR JABAR - Belum lama seri Oppo Reno 10 secara resmi meluncur di pasar Indonesia. Sekarang, Oppo telah secara resmi merilis generasi penerusnya, yaitu Oppo Reno 11 series di pasar China. Oppo merilis dua varian utama, yaitu Oppo Reno 11 5G dan Oppo Reno 11 Pro 5G.

Mari kita bahas bocoran spesifikasi Oppo Reno 11 Series yang telah beredar. Mulai dari varian tertingginya, Oppo Reno 11 Pro 5G, smartphone ini menghadirkan sejumlah pembaruan dibandingkan generasi sebelumnya.

Bagian belakang Oppo Reno 11 Pro 5G masih mempertahankan lengkungan di sisi kanan dan kiri, dengan finishing kaca yang tampak lebih glamor dan beragam pilihan warna. Bahkan varian putihnya sekarang memiliki finishing serupa dengan Huawei P60 Pro, dengan pola pecahan kerang yang disusun secara tak beraturan.

Salah satu perbedaan mencolok adalah pada modul kamera. Meskipun tetap berbentuk oval, penempatan lensanya kini lebih asimetris, dan bagian hitamnya hanya terletak pada bagian lensa. Bagian lainnya menyesuaikan dengan warna bagian belakang.

BACA JUGA:8 Kelebihan OPPO Find N3 Dibanding Ponsel Lipat Lain

Di bagian depan, Oppo Reno 11 Pro 5G tetap mempertahankan gaya layar lengkung dengan lubang kecil di bagian tengah atas. Layar ini memiliki bagian yang melengkung di sisi kanan dan kiri, memberikan kesan mewah.

Layarnya berjenis AMOLED dengan ukuran 6,74 inci, resolusi 1,5K, dan mendukung refresh rate hingga 120 Hz. Sensor sidik jari juga telah ditempatkan di dalam layar.

Masih Pakai Prosesor Generasi Lama

Pindah ke sektor performa, Oppo Reno 11 Pro 5G menarik perhatian dengan menggunakan prosesor kelas atas dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1. Prosesor ini adalah yang ditanam pada seri Oppo Reno 10, sebelumnya. Ini tentu cukup mengecewakan mengingat harapan kita yang lebih dari series sebelumnya.

Perbedaannya adalah, prosesor ini dibuat dengan fabrikasi 4 nanometer oleh TSMC, menggunakan satu core basis Cortex X2, tiga core basis Cortex A710, dan empat core lainnya basis Cortex A510. GPU yang digunakan adalah Adreno 730.

BACA JUGA:7 HP Oppo 3 Jutaan RAM 8/256 GB Kamera Terbaik 2023

Meskipun bukan yang paling mutakhir, prosesor yang digunakan tetap sangat bertenaga dan efisien. Oppo Reno 11 Plus Pro 5G memiliki konfigurasi tiga kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 50 megapiksel dan masih menggunakan sensor Sony MX890.

Kamera ini dilengkapi dengan stabilisasi berbasis OIS. Selain itu, terdapat kamera ultra wide 8 megapiksel dan kamera telefoto periskop beresolusi 64 megapiksel dengan kemampuan tiga kali optical zoom dan OIS. Kamera depannya tetap beresolusi 32 megapiksel dan mampu merekam video hingga resolusi 4K 60 FPS.

Menariknya, tidak ada lagi branding Mary Silicon X seperti pada generasi sebelumnya. Oppo Reno 11 Pro 5G juga memiliki kapasitas baterai sebesar 4.700 mAh dengan teknologi pengisian daya maksimal 80 Watt.

Sumber: