Perayaan Malam Tahun Baru Palestina: Lakukan Aksi Solidaritas untuk Gaza

Perayaan Malam Tahun Baru Palestina: Lakukan Aksi Solidaritas untuk Gaza

Perayaan Malam Tahun Baru Palestina: Lakukan Aksi Solidaritas untuk Gaza-Ilustrasi warga Palestina. Wanit di pengungsian menggendong seorang anak-ANTARA FOTO/Anadolu

Radar Jabar - Ribuan penduduk Palestina rayakan malam tahun baru melalui unjuk rasa besar-besaran sebagai wujud solidaritas untuk jalur Gaza. Aksi unjuk rasa ini dilakukan di pusat Kota Ramallah.

 

Demonstrasi yang berlangsung di malam pergantian tahun tersebut diserukan oleh pasukan nasional dan gerakan mahasiswa di Universitas Birzeit.

 

Mereka mendesak Israel menyudahi perang genosida di Jalur Gaza. Perang telah memasuki hari ke-87 dengan menghilangkan ribuan jiwa warga Palestina, yang mana mayoritas korban merupakan anak-anak dan wanita.

 

BACA JUGA:Kekurangan Dana, Tentara Zionis Israel Merampok Toko-Toko di Tepi Barat Palestina

 

Pengunjuk rasa menjukkan foto-foto serta nama masyarakat Palestina korban serangan tanpa henti dari Israel. Mereka menggembar-gemborkan slogan-slogan bernada mengecam kejahatan pendudukan Negara Zionis itu dan pembantaian kepada warga Palestina di Jalur Gaza.

 

Selain itu mereka menyerukan persatuan nasional demi menghadapi kejahatan perang Israel. Ini seraya menuntut komunitas internasional agar secepatnya melakukan intervensi untuk mengakhiri genosida dan melindungi publik Palestina.

 

BACA JUGA:PBB Tunjuk Sigrid Kagg Sebagai Koordinator Bantuan Kemanusiaan Gaza

 

Sumber: