Viral Makan Mi Instan ketika TC Timnas Indonesia, Marselino dan Witan Sudah Kena ‘Semprot’ Shin Tae-yong

Viral Makan Mi Instan ketika TC Timnas Indonesia, Marselino dan Witan Sudah Kena ‘Semprot’ Shin Tae-yong

Viral Makan Mi Instan ketika TC Timnas Indonesia, Marselino dan Witan Sudah Kena ‘Semprot’ Shin Tae-yong-Mie Instan Ilustrasi untuk Berita Viral Pemain Makan Mi Instan ketika TC Timnas Indonesia-Pixabay

Radar Jabar – Viral di media sosial dua pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman, menyantap mie instan. Momen tersebut terjadi kala skuad Garuda sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dalam rangka persiapan Piala Asia 2023.

 

Postingan berupa foto itu diunggah oleh akun Instagram Marselino yang memerlihatkan Witan sedang memasak di dalam kamar, pada Selasa (26/12). Hal ini menghebohkan jagat maya karena mi instan dinilai tidak layak menjadi konsumsi pesepakbola profesional.

 

Menurut asisten pelatih Timnas yaitu Nova Arianto, kedua pemain berposisi gelandang itu sudah mendapat teguran dari pelatih Shin Tae-yong (STY). Meski tak memberikan hukuman, pelatih asal Korea Selatan itu disebut geram dengan tingkah Witan dan Marselino.

 

“Sudah ditegur coach Shin,” ujar Nova seperti dikutip dari Bolasport.com.

 

BACA JUGA:Soal Wacana Naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes, Pelatih Timnas Indonesia: Kenapa Tidak?

 

Mantan pemain Persib Bandung itu juga menyebut STY memberikan peringatan kepada semua pemain Timnas Indonesia agar tidak melakukan hal serupa.

 

“Bukan hanya pemain bersangkutan, tetapi termasuk semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya,” terangnya.

 

Mengutip dari iNews.id, Shin Tae-yong terkenal sangat tegas soal makanan para pemain Timnas. STY beberapa kali menekankan bahwa pemain profesional pantang makan sembarangan lantaran makanan yang dikonsumsi berpotensi sangat berdampak terhadap kinerja di lapangan.

 

BACA JUGA:Definisi Mantan Emang Nyakitin, Newcastle Kalah dari Nottingham Forest 1-3 dengan Hattrick Eks Pemainnya

 

“Untuk meningkatkan kondisi fisik, butuh konsumsi makanan yang benar. Karena ada pemain yang tidak benar dalam mengonsumsi makanan, maka saya tegur sedikit,” ujar eks juru taktik Timnas Korea Selatan tersebut beberapa waktu lalu, dikutip dari iNews.id.

 

"Untuk meningkatkan kondisi fisik, butuh konsumsi makanan yang benar. Karena ada pemain yang tidak benar dalam mengonsumsi makanan, maka saya tegur sedikit," kata STY beberapa waktu lalu.

 

BACA JUGA:Resmi Menjadi WNI, Justin Hubner Ingin Secepatnya Main untuk Timnas Indonesia

 

Harapan Nova untuk ke depannya, Elkan Baggott dkk tetap konsenterasi penuh menghadapi Piala Asia 2023 mengingat mereka telah kerja keras selama TC ini.

 

“Karerna kami sudah bekerja keras selama di Turki,” kata dia.

 

“Jangan kehilangan fokus, gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan.” Pungkas pria berusia 45 tahun itu.

Sumber: