AP.Bren Juara M5 World Championship, Puasa Gelar Indonesia di M Series Berlanjut

AP.Bren Juara M5 World Championship, Puasa Gelar Indonesia di M Series Berlanjut

AP.Bren Juara M5 World Championship, Puasa Gelar Indonesia di M Series Berlanjut-ONIC Esports (atas) vs AP.Bren (bawah) Grand Finalis M5 World Championship di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina-Instagram @mlbbesports_official

Radar Jabar – Puasa gelar tim Mobile Legends Indonesia di kejuaraan dunia M Series terus berlanjut sampai tahun 2023. ONIC Esports gagal mengakhiri ajang M5 World Championship sebagai kampiun walau mampu masuk grand final.

 

Turnamen internasional M5 adalah edisi kelima M Series atau M World Series. Gelaran kelima Piala Dunia-nya esports Mobile Legends tersebut berlangsung di Manila, Filipina.

 

Sebelumnya saat M Series pertama, M1 World Championship, tim Indonesia langsung berjaya dengan mengirim dua wakil di partai puncak. EVOS Legends mengalahkan RRQ di grand final untuk memastikan gelar juara.

 

Dari sejak M1 tidak ada lagi wakli Tanah Air mencapai babak final di M2 hingga M4, dan ONIC memutus tren negatif ini di M5. Sayangnya, tim berlogo landak kuning tidak mampu membawa pulang gelar juara akibat kekalahan dari AP.Bren di final.

 

BACA JUGA:Hasil M5 World Championship: ONIC Hantam AP.Bren, Tim Indonesia Pertama di Final M Series Sejak M1

 

Pertandingan grand final M5 World Championship telah selesai dihelat hari Minggu (17/12/2023) sore WIB. Berlangsung dalam format permainan best of seven (BO7), Bren menang dengan skor tipis 4-3 atas ONIC Esports.

 

Itu merupakan laga ulangan babak final upper bracket di mana wakil Indonesia mengalahkan wakil Filipina secara telak 3-0. Sementara di partai puncak M5, AP.Bren menampilkan performa yang berbeda dari sebelumnya.

 

Tim arahan coach Ducky sukses penuh membaca taktik ONIC dengan permainan dominan total berkat pemilihan draft yang lebih baik. Terbukti tiga dari empat game pertama, kemenangan menjadi milik wakil tuan rumah.

 

BACA JUGA:3 Pemain Mobile Legends Terbaik di M5 World Championship Selain dari Indonesia dan Filipina

 

ONIC Esports sempat mencuatkan secercah harapan setelah tertinggal 3-1. Pasca permainan duet hero lini depan Wanwan-Novaria untuk memenangkan game kelima, aksi dahsyat CW dengan hero Claude menjadi kunci sehingga Bren tersusul 3-3.

 

Tetapi AP.Bren yang enggan kembali kecolongan poin dan kalah tidak membiarkan ONIC bermain nyaman di game pamungkas. Demi menutup kans sang Raja Galaxy melakukan comeback, Flaptzy cs menuntaskan game secepatnya dan memenangkan laga 4-3.

 

Kemenangan untuk Bren menjadikan mereka tim Mobile Legends pertama memiliki dua trofi M Series. Tim asal Filipina ini sebelumnya pernah menjadi kampiun di edisi M2 World Championship tahun 2021 berkat menaklukkan Burmese Ghouls wakil Myanmar via skor 3-4.

 

Sumber: ONE Esports dan Liquidpedia.

Sumber: