Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pelatih Timnas Indonesia Kesampingkan Ranking FIFA Irak, Tetap Bidik Kemenangan

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pelatih Timnas Indonesia Kesampingkan Ranking FIFA Irak, Tetap Bidik Kemenangan

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pelatih Timnas Indonesia Kesampingkan Ranking FIFA Irak, Tetap Bidik Kemenangan-Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong-Tangkapan layar via situs resmi PSSI

Radar Jabar – Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 hari Kamis (16/11). Menjelang pertandingan ini, pelatih tim Garuda yakni Shin Tae-yong berbicara mengenai perbedaan kontras antara anak-anak asuhnya dengan timnas Irak di rangking FIFA.

 

Coach STY, sapaan akrabnya, mengesampingkan perbedaan peringkat Indonesia dan Irak dalam ranking FIFA saat ini. Melansir dari cnnindonesia.com, armada Jesus Casas itu bertengger di urutan 68 dunia dengan keunggulan 77 poin dari Indonesia yang menghuni posisi 145.

 

Rangking FIFA timnas Irak juga adalah yang terbaik dari para peserta Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain mereka dan Indonesia, penghuni grup ini lainnya adalah Filipina dan Vietnam.

 

Terkait perbedaan mencolok timnas Indonesia dan Irak dalam ranking FIFA, Shin Tae-yong tidak memerdulikanya. Ia tetap mengingnkan tim Merah-Putih mampu merebut tiga poin dari Jalal Hassan dan kawan-kawan.

 

Menurut pelatih berpaspor Korea Selatan itu kemenangan atas Irak akan menjadi modal awal yang bagus untuk Indonesia menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia U-17 Curi 1 Poin dari Ekuador

 

“Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu hasilnya akan baik ke depannya,” papar STY seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

 

“Tidak masalah nanti melawan Irak. Memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu,” sambungnya.

 

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memastikan siap bekerja keras demi tercapainya ambisi kemenangan dalam pertandingan ini. Ia mengakui telah menyiapkan strategi untuk mengalahkan timnas Irak.

 

BACA JUGA:Bima Sakti Enggan Membebani Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

 

“Tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka,” jelas dia.

 

Laga timnas Indonesia melawan timnas Irak akan berlangsung di satdion Internasional Basra, Irak, hari Kamis (16/11) malam WIB. Selain ini, Marc Klok cs diagendakan memainkan satu pertandingan tandang lagi pada Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Adapun satu laga tandang lainnya ialah menghadapi timnas Filipina di Manila yang akan digelar hari Selasa (21/11)

Sumber: