Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia U-17 Curi 1 Poin dari Ekuador

Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia U-17 Curi 1 Poin dari Ekuador

Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia U-17 Curi 1 Poin dari Ekuador-Presiden Jokowi (tengah) bersama Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir (kanan)-Tangkapan Layar via PSSI

Radar Jabar - Timnas Indonesia U-17 meraih satu poin di laga perdana Piala Dunia U-17 2023 mereka dengan menahan imbang Ekuador 1-1. Presiden Jokowi turut mengapresasi daya juang skuat asuhan Bima Sakti atas pencapaian tersebut.

 

Pertandingan Grup A antara Indonesia U-17 melawan Timnas Ekuador U-17 terhampar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) malam WIB. Tim tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Arkhan Kaka di menit ke-22, sebelum Ekuador menyamakan kedudukan berkat sumbangsih Allen Obando enam menit berselang.

 

Skor 1-1 itu kemudian bertahan hingga laga babak kedua selesai. Walau gagal menang, raihan satu poin ini adalah sejarah bagi Indonesia karena menjadi poin perdananya di Piala Dunia.

 

BACA JUGA:Laga Perdana Piala Dunia 2023: Kanada Siap Beri Kejutan Pada Tim Spanyol

 

Menurut Jokowi, Timnas Indonesia U-17 telah berjuang ekstra keras dalam pertandingan ini. Ia menyebut keberhasilan Garuda Muda mencuri satu poin dari Ekuador yang notabene punya ranking FIFA jauh lebih tinggi layak diapresiasi.

 

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang 38 (ranking FIFA) yang satu 145," ucap Jokowi setelah pertandingan, hari Jumat (10/11), dikutip dari situs resmi PSSI.

 

Selain dari orang nomor satu di Indonesia, kerja keras Indonesia U-17 mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Erick menyebut performa tim muda Indonesia yang bertanding tepat di Hari Pahlawan di kota pahlawan memengaruhi militansi mereka dalam raihan bersejarah ini.

 

Sumber: