Tidak Ada Grup Kpop dalam Nominasi Grammy Awards 2024 Meski Sudah Mengajukan

Tidak Ada Grup Kpop dalam Nominasi Grammy Awards 2024 Meski Sudah Mengajukan

Tidak Ada Grup Kpop dalam Nominasi Grammy Awards 2024-Ist-

RADAR JABAR - Tidak ada satu pun grup idola Kpop yang masuk dalam daftar nominasi Grammy Awards 2024, sebuah acara penghargaan musik bergengsi di tingkat global. Informasi ini baru diumumkan oleh penyelenggara acara.

Meskipun beberapa grup idola Kpop terkenal seperti Bangtan Sonyeondan (BTS), NewJeans, Stray Kids, dan Tomorrow X Together (TXT) dilaporkan sedang dipertimbangkan, sayangnya, tidak ada di antara mereka yang berhasil mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2024.

Sebagai contoh, anggota BTS, termasuk Jimin, memasukkan karya solo mereka ke dalam kategori yang berbeda, seperti Jimin mengajukan single "Like Crazy" untuk kategori Song of the Year dan Best New Artist.

BACA JUGA:Penguntit V BTS Bawa Surat Nikah Ketika Ingin Bertemu, Agensi BigHit Buka Suara

Sementara itu, Jungkook mengajukan lagu solo "Seven" untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance, kategori yang sama yang sebelumnya memperoleh nominasi untuk BTS pada tahun 2020-2022.

Kategori ini dirancang untuk pengakuan duo/grup vokal baru atau kolaborasi rekaman pop, dan di antara nominasi tahun 2024 terdapat nama-nama seperti Taylor Swift dan Miley Cyrus.

Sejak didirikan pada tahun 1958, Grammy Awards telah menjadi acara yang disaksikan secara global untuk menghargai prestasi luar biasa dalam industri musik, dengan fokus pada integritas artistik daripada keberhasilan komersial.

Edisi Grammy 2024 dijadwalkan untuk menampilkan total 94 kategori dan diadakan di Crypto.com Arena di Los Angeles pada tanggal 4 Februari 2024.

Sumber: