Penguntit V BTS Bawa Surat Nikah Ketika Ingin Bertemu, Agensi BigHit Buka Suara

Penguntit V BTS Bawa Surat Nikah Ketika Ingin Bertemu, Agensi BigHit Buka Suara

Penguntit V BTS Bawa Surat Nikah Ketika Ingin Bertemu-Instagram/V-

RADAR JABAR - Agensi BigHit Music telah merespons penangkapan seorang wanita yang dituduh sebagai penguntit V BTS pada Kamis sore, 26 Oktober 2023 lalu.

“Kami menanggapi dengan kebijakan tanpa toleransi terhadap kejahatan penguntit yang mengganggu kehidupan pribadi artis kami dan mengancam keselamatan mereka,” kata BigHit Music, mengutip dari laman Soompi.com, Jumat (27/10).

Pada tanggal 26 Oktober sekitar pukul 6:30 sore waktu setempat, seorang wanita berusia dua puluhan (selanjutnya disebut sebagai "A") mengikuti V ke dalam lift di gedung apartemennya dan mencoba untuk berbicara dengannya.

Menurut berita yang beredar, A bahkan menyerahkan surat nikah kepada member BTS bernama asli Kim TaeHyung itu. A dikabarkan telah menunggu di luar gedung di mana V tinggal dan kemudian mengikuti V masuk saat dia memarkir mobilnya di gedung.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Nominasi MAMA Awards 2023, Jungkook BTS Masuk Nominasi

Pada hari berikutnya atau hari ini, polisi dilaporkan telah menangkap A. Mereka berhasil melacak A menggunakan informasi yang ada dalam surat nikah yang A berikan kepada V.

Lebih lanjut, A juga memiliki sejarah penguntitan terhadap V di masa lalu, yang memberikan alasan kuat untuk penangkapannya.

Sementara itu, pada bulan September, BigHit Music telah memberikan pembaruan tentang proses hukum yang dilakukan terhadap pelaku kejahatan yang melanggar hak-hak BTS.

Kasus-kasus tersebut meliputi pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi palsu, dan kritik berunsur jahat.

Secara khusus, BigHit Music telah mengumpulkan bukti terhadap individu yang berulang kali mengirim surat dan paket ke tempat tinggal anggota BTS hingga merugikan keluarga mereka.

BigHit Music juga telah mengajukan pengaduan pidana terhadap pelaku dengan tuduhan melanggar hukum penguntitan berdasarkan Undang-Undang tentang Kejahatan Penguntit.

BACA JUGA:Inilah Penjelasan Tentang Agen Pelayan Publik Tugas Suga BTS Selama Wajib Militer

BigHit Music secara rutin mengumpulkan informasi mengenai konten yang merugikan BTS, melaporkannya kepada pihak berwenang, dan mengambil tindakan hukum yang sesuai.

Mereka ingin memberi tahu para penggemar bahwa mereka telah mengambil tindakan yang tegas terhadap konten merugikan yang terkait dengan semua anggota, termasuk anggota BTS yang sedang menjalani dinas militer saat ini.

“Kami meminta penggemar kami untuk terus menggunakan hotline urusan hukum kami ([email protected]) untuk melaporkan setiap kasus pelecehan,” kata agensi BihHit saat itu.

Kronologi penguntitan V BTS

Berdasarkan laporan dari media eksklusif pada tanggal 27 Oktober 2023, seorang wanita yang berusia sekitar 30-an tahun telah ditangkap oleh polisi karena melakukan penguntitan terhadap V BTS.

BACA JUGA:Bangga Banget! BTS ARMY Indonesia Galang Dana Palestina Lebih dari Rp1 Miliar

Kejadian ini terjadi pada malam tanggal 26 Oktober sekitar pukul 18.30 Waktu Standar Korea (KST), ketika wanita tersebut mengikuti V BTS ke dalam lift di kediamannya dan berusaha untuk menyerahkan surat nikah serta berbicara dengannya.

Terdapat informasi yang menyebutkan bahwa wanita tersebut telah menunggu di luar kediaman V BTS hingga saat kendaraan V tiba, kemudian dia mengikuti kendaraan tersebut masuk ke dalam tempat parkir di gedung kediaman.

Keesokan paginya, wanita tersebut dilaporkan telah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Penangkapan ini dapat dilakukan dengan cepat karena polisi menggunakan informasi yang tertera di surat nikah yang diberikan oleh wanita tersebut kepada V BTS.

Sebagaimana dilaporkan oleh Allkpop, wanita ini diduga memiliki catatan pidana setidaknya satu kali terkait penguntitan terhadap V BTS di masa lalu.

Sumber: