iQOO 12 Punya RAM 16 GB Siap Manjakan Pengguna, Simak Spesifikasi Tangguhnya!

iQOO 12 Punya RAM 16 GB Siap Manjakan Pengguna, Simak Spesifikasi Tangguhnya!

iQOO 12 Punya RAM 16 GB Siap Manjakan Pengguna, Simak Spesifikasi Lengkapnya-RJ-

RADAR JABARVivo series iQOO bersiap untuk meluncurkan smartphone unggulannya, yaitu iQOO 12 dan iQOO 12 Pro. Badan pengawas 3C Tiongkok telah memberikan persetujuan untuk kedua smartphone Vivo yang akan datang yang diidentifikasi dengan nomor model v2307a dan v2329a.

Varian v2307a yang telah disetujui oleh otoritas Tiongkok adalah iQOO 12, sedangkan perangkat v2329a tampaknya adalah iQOO 12 Pro. Laporan mengungkapkan bahwa iQOO akan memiliki baterai 5.000 mAh, sementara varian Pro akan memiliki baterai 5.100 mAh.

Dapat dilihat pada daftar 3C bahwa Seri ini mendukung pengisian cepat 120 watt. Model Pro akan mendukung pengisian daya kabel 50 watt, sedangkan iQOO 12 tidak memiliki dukungan untuk fitur tersebut.

Sebagaimana kita ketahui, perusahaan sebelumnya menyediakan pengisian cepat 200 watt untuk model-model sebelumnya seperti iQOO 11 Pro dan iQOO 10 Pro. Namun, dengan sertifikasi 3C pada Seri iQOO 12, terbukti bahwa iQOO memilih untuk tidak menyertakan pengisian daya 200 watt untuk model iQOO 12 Pro.

BACA JUGA:8 HP Vivo RAM 8GB Termurah pada Akhir Tahun 2023

Seri terbaru ini akan hadir pada 7 November 2023 di Tiongkok sebagai penerus dari iQOO 11 yang diluncurkan tahun sebelumnya, dengan peluncuran secara global diharapkan menyusul dalam tahun ini juga.

Menjelang peluncurannya minggu depan, Vivo telah memberikan bocoran detail penting dari penawaran yang akan datang. Seri ini telah muncul dalam beberapa bocoran gambar langsung yang mengungkapkan spesifikasi utama, termasuk desain baru, kamera perisai, dan chip gaming baru.

Untuk memperjelas informasinya, mari kita telusuri seberapa unggulnya spesifikasi yang ditawarkan oleh seri Vivo iQOO 12. Melalui informasi terbaru yang bocor, terdapat beberapa poin penting.

Review Spesifikasi iQOO 12

Desain

Pertama, dari segi desain dan tampilan, iQOO 12 dan iQOO 12 Pro menampilkan desain yang modern dan menarik. Gambar menunjukkan bahwa kedua model ini akan memiliki penampilan yang berbeda. Salah satunya memiliki sisi datar, sementara yang lainnya memiliki tepi yang sedikit melengkung.

Namun, keduanya memiliki desain kamera yang sama dengan modul kamera persegi yang menonjol, yang menampung tiga sensor, salah satunya adalah lensa periskop.

Kedua ponsel ini akan memiliki bingkai logam, meskipun panel belakangnya tidak terlihat seperti plastik atau kaca konvensional.

Versi Legend, dengan warna putih dan branding BMW, akan memiliki panel kaca, sedangkan ada juga varian hitam dengan tampilan yang disebut-sebut mirip batu pasir, yang disebut sebagai EG glass flored, yang serupa dengan finishing pada Vivo v23 dan v25. Selain itu, ada juga varian kulit bergaris merah yang mungkin merupakan opsi warna vegan.

iQOO 12 kemungkinan akan memiliki ketahanan fisik dengan rating IP64, sementara 12 Pro akan memiliki sertifikasi IP68.

Layar

Sementara untuk tampilan layar, iQOO 12 akan memiliki kualitas layar yang mengagumkan. Model reguler menggunakan layar datar, sementara model Pro memiliki layar lengkung dengan gaya punch-hole di tengah atas dan bezel yang sangat tipis.

Sumber: