8 Rekomendasi Hp Spek Dewa Rp1 Jutaan Terbaik dengan Kualitas Kamera Jernih dan Prosesor Ngebut

8 Rekomendasi Hp Spek Dewa Rp1 Jutaan Terbaik dengan Kualitas Kamera Jernih dan Prosesor Ngebut

8 Rekomendasi Hp Rp1 Jutaan Terbaik dengan Prosesor Ngebut dan Kualitas Kamera Jernih, Spek Dewa!-Ilustrasi Rekomendasi Hp Rp1 Jutaan Terbaik dengan Prosesor Ngebut dan Kualitas Kamera Jernih-Pixabay

Radar Jabar – Rekomendasi Hp Rp1 jutaan terbaik akan menjadi pembahasan kami kali ini seputar dunia teknologi. Memiliki ponsel pintar dengan spesifikasi terbaik dan secara harga murah meriah memang tidak akan ada habisnya karena idaman para pencinta gawai.

 

Jika kalian sedang mencari Hp seharga Rp1 jutaan yang punya prosesor cepat dan fotografi yang baik maka nama-nama dalam daftar ini layak dipertimbangkan. Melansir dari kanal YouTube DenZhoPro, ada delapan Hp Rp1 jutaan terbaik yang memiliki prosesor ngebut dan kamera jernih yang bisa dilirik.

 

1.      Xiaomi Redmi 12 (Rp1,9 jutaan)

 

Xiaomi Redmi 12 merupakan smartphone entry-level yang menawarkan perpaduan gaya dan teknologi untuk generasi milenial. Redmi 12 ditenagai chipset MediaTek Helio G88 yang menawarkan performa lumayan di kelasnya.

 

Pengaturan kamera pada Xiaomi Redmi 12 mencakup kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera utamanya memiliki aperture besar f/1.8, yang memungkinkan performa cahaya rendah dan depth of field lebih baik.

 

Lalu kamera ultrawide dengan bidang pandang 120 derajat memungkinkan pengguna menangkap lebih banyak foto. Sementara kamera makro dirancang untuk pengambilan gambar jarak dekat sehingga mampu menangkap detail kecil dengan jelas.

 

 

BACA JUGA:4 Pilihan Hp MediaTek Helio G99 Terbaik dengan Performa Kamera Spektakuler dan RAM Besar

 

2.      Realme C51 (Rp1,6-1,8 jutaan)

 

Realme C51  dibekali prosesor UNISOC Tiger T612 dan pengolah grafis Mali-G57 yang memberikan performa lumayan untuk sebuah smartphone entry-level.

 

Realme C51 memiliki dua kamera belakang, yaitu kamera wide 50 MP dan kamera depth 2 MP yang dilengkapi fitur autofokus, LED flash, HDR, dan panorama. Kamera belakangnya mampu merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.

 

Ada juga satu kamera depan, kamera lebar 5 MP dengan aperture f/2.2. Kamera depannya mampu merekam video dengan resolusi 720p@30fps.

 

3.      Infinix Hot 30 (Rp1,6 jutaan)

 

Infinix Hot 30 menggunakan chipset MediaTek Helio G88 yang merupakan prosesor octa-core dengan clock speed 2.0 GHz. Prosesor ini dirancang khusus untuk gaming, memberikan performa yang mulus dan responsif untuk sesi gaming berat.

 

Dari segi kemampuan kamera, Infinix Hot 30 menawarkan fitur-fitur mengesankan. Hot 30 memiliki kamera utama 50 MP dan depth sensor 2 MP yang mampu merekam video dengan resolusi hingga 1440p, lebih tinggi dari resolusi 1080p yang ditawarkan kompetitornya. Kualitas gambar kamera juga dipuji karena warna-warna cerah dan detailnya.

 

4.      Redmi 12C (Rp1,1-1,3 jutaan)

Redmi 12C bersenjatakan prosesor MediaTek Helio G85 octa-core. Chipset ini terkenal dengan performanya yang handal dan biasa digunakan di smartphone dengan kisaran harga Rp 1-2 jutaan.

 

Untuk optiknya, ada kamera utama 50MP dengan teknologi AI. Hardware-nya ini dilengkapi dengan sensor yang lebih besar dan teknologi binning piksel 4-in-1 untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, bahkan dalam kondisi cahaya redup.

 

BACA JUGA:7 Hp dengan Performa Tinggi yang Turun Harga Paling Drastis di Bulan November 2023

 

Kamera depannya memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Fitur kamera pada Redmi 12C menjadi salah satu nilai jual utamanya, dan kamera utamanya mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi.

 

5.      Samsung Galaxy A04S (Rp1.8 jutaan)

Samsung Galaxy A04S mengandalkan chipset Exynos 850 yang merupakan prosesor octa-core. Prosesor ini memberikan performa yang lumayan untuk kelasnya, memastikan kelancaran multitasking dan penggunaan aplikasi.

 

Pindah ke departemen fotografi, Hp itu mengusung pengaturan tiga kamera di bagian belakang, terdiri dari lensa sudut lebar 50 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Konfigurasi kamera ini memungkinkan pengguna mengambil berbagai jenis foto, termasuk bidikan close-up dan gambar dengan efek bokeh.

 

6.      Realme C33 (Rp1,5-1,7 jutaan)

 

Realme C33 hadir dengan prosesor Unisoc Tiger T612. Prosesor ini memberikan daya yang cukup untuk tugas sehari-hari dan memastikan kinerja lancar saat menggunakan banyak aplikasi.

 

Realme mengadopsi pengaturan dua kamera belakang dengan kamera utama beresolusi tinggi 50MP yang memungkinkan penggunanya menangkap gambar secara detail dan tajam. Pengaturan kamera ganda di bagian belakang ponsel juga mencakup sensor kedalaman 0,3MP, yang membantu dalam menangkap gambar dengan efek bokeh.

 

BACA JUGA:7 Hp 5G Termurah Akhir Tahun 2023, Harga Hanya Rp1 - Rp2 Jutaan

 

7.      Itel S23 4G (Rp1,5 jutaan RAM 8/256 GB)

Itel S23 4G ditenagai oleh chipset UNISOC Tiger T606 yang memiliki CPU octa-core dengan kecepatan clock hingga 1,6 GHz dan GPU Arm Mali G57. Berdasarkan review Dan Manjares II, Itel S23 4G mampu memainkan game seperti COD Mobile dengan grafis medium dan frame rate tinggi, Mobile Legends dengan grafis dan frame rate tinggi, serta Genshin Impact dengan grafis dan frame rate rendah.

 

Urusan fotografinya mengandalkan kamera utama dengan resolusi yang cukup tinggi 50MP dan dilengkapi dengan sensor Samsung S5KJN1 satu tambahan kamera AI beresolusi 0,3 MP. Sementara itu untuk kamera depan, memiliki resolusi 8 MP yang cukup baik untuk keperluan selfie.

 

8.      TECNO Spark 10 Pro (Rp1,9 jutaan)

 

TECNO Spark 10 Pro merupakan pilihan tepat bagi mereka yang mencari smartphone dengan kemampuan kamera dan prosesor mengesankan dengan harga terjangkau. Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Helio G88 yang didesain untuk gaming dan memberikan performa baik untuk penggunaan sehari-hari.

 

Hp itu mengusung pengaturan kamera belakang ganda dengan lensa lebar 50 MP dan sensor kedalaman 0,3 MP. Kamera depannya juga impresif, dengan sensor 32 MP dan flash yang mampu membantu meningkatkan kualitas selfie yang diambil dalam kondisi minim cahaya.

Sumber: