2 Terduga Teroris Berhasil Dibekuk Densus 88 di Sukabumi, Polisi Sampaikan Isi Grup Chat

2 Terduga Teroris Berhasil Dibekuk Densus 88 di Sukabumi, Polisi Sampaikan Isi Grup Chat

Terduga Teroris Berhasil Dibekuk Densus 88 di Sukabumi-Antara-

Dengan penangkapan ini, Densus 88 telah berhasil menangkap total 4 orang yang diduga sebagai teroris, semuanya merupakan penduduk Sukabumi, Jawa Barat.

Penangkapan terhadap terduga teroris belakangan ini terkait dengan rencana untuk menggagalkan Pemilu 2024. Sejauh ini, Densus 88 telah menahan minimal 42 orang yang terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sebelumnya, Jubir Densus 88, Kombes Aswin Siregar, telah menyatakan bahwa ada kelompok tertentu yang berupaya mengganggu jalannya pemilu.

“ Sampai dengan tanggal 28 Oktober kemarin kita menangkap sebanyak 40 orang dan kemudian kita melakukan pengembangan sampai hari ini kita sudah menangkap 42 orang,” kata Kombes Aswin Siregar.

BACA JUGA:Ironi Mazraoui karena Dukung Palestina: Diminta Didepak dari Bayern Munich dan Dituduh Pendukung Terorisme

Penangkapan terhadap para terduga teroris dilakukan berdasarkan bukti digital dan dokumen yang ditemukan oleh kepolisian dari serangkaian aktivitas dalam grup Whatsapp (WA) yang dikenal dengan nama grup 'Muslim United' atau 'Ummatan Washatan.

Diduga akan Menggagalkan Pemilu 2024

“ Isi dari grup tersebut membicarakan mengenai, roh, semangat untuk membangkitkan kegiatan yang sebenernya sangat bersinggungan dengan melanggar tindak pidana terorisme, seperti share to share membagi materi berasal dari kelompok ISIS,” kata Kombes Aswin Siregar.

Aswin Siregar juga menyebutkan bahwa terdapat penggalangan donasi yang dialirkan ke suatu tempat yang dijadikan sumber dana oleh kelompok ini.

“Mereka aktif berdiskusi bagaimana melakukan perencanaan penggagalan pesta demokrasi tersebut,” kata Aswin.

Sumber: