7 Fakta Unik Nyonya Puff yang Mungkin Belum Kamu Tahu di Serial Spongebob Squarepants

7 Fakta Unik Nyonya Puff yang Mungkin Belum Kamu Tahu di Serial Spongebob Squarepants

Jadi Guru Mengemudi Spongebob Squarepants, Ini 7 Fakta Menarik Nyonya Puff yang Mungkin Belum Kamu Tahu-Nyonya Puff (Mrs. Puff)-Tangkapan layar via Looper

Radar Jabar – Nyonya Puff atau Mrs. Puff menjadi salah satu karakter paling populer dan ikonik di serial animasi Spongebob Squarepants. Ia bekerja sebagai guru mengemudi Spongebob dan karakter lainnya di sekolah mengemudi bernama Mrs. Puff’s Boating School.

 

Sosok berwujud ikan buntal itu ketika muncul dalam setiap episode Spongebob pasti selalu memberikan kesan yang bikin teringat. Hal ini mengingat karakter dan perilakunya yang memang unik sehingga disukai oleh penggemar serial tersebut.

 

Sebagaimana karakter-karakter lainnya di serial Spongebob Squarepants, Nyonya Puff memiliki segudang fakta unik nan menarik. Bahkan di antara fakta-fakta menarik ini ada yang belum kamu ketahui secara detail.

 

7 Fakta Unik Nyonya Puff di serial Spongebob Squarepants

 

1.      Debut di Serial Spongebob Squarepants

Nyonya Puff adalah karakter yang sering wara-wiri menghiasi berbagai episode animasi tersebut. Tapi soal debutnya, ia pertama kali tampil dalam musim pertama Spongebob Squarepants berjudul “Boathing School” pada 7 Agustus 1999 menurut Wikipedia.

 

2.      Nyonya Puff adalah Hasil Rancangan Langsung Mendiang Stephen Hillenburg

Karakter Mrs. Puff dirancang langsung oleh ahli biota laut sekaligus Stephen Hillenburg pencipta kartun Spongebob Squarepants. Hillenburg mengembangkan karakter ini sebagai respons atas permintaan Nickeloedon agar serial itu menampilkan guru sekolah.

 

Akan tetapi Hillenburg akhirnya menggambarkan Nyonya Puff sebagai guru mengemudi sebab enggan menjadikan tokoh Spongebob adalah siswa yang masih sekolah dasar.

 

3.      Pengisi Suara Nyonya Puff

Melansir dari TMDB, suara Mrs. Puff sejak debut animasi populer Nickelodeon itu diisi oleh aktris asal Amerika Serikat kelahiran 2 September 1938 bernama Mary Jo Catlett. Selain mengisi suara Nyonya Puff, Catlett terkenal berkat perannya sebagai asisten rumah tangga Pearl Gallagher di sitkom TV “Diff’rent Strokes”.

 

4.      Memilki Kepribadian Paranoid

Mrs. Puff digambarkan sebagai sosok paranoid dan mudah takut. Cerminan in ini mungkin pernah kita lihat dalam beberapa episode Spongebob Squarepants, terutama ketika harus satu perahu dengan Sponge kuning tersebut.

 

Spongebob memang dikenal tidak mahir mengemudi dan kerap membuat Nyonya Puff panik dan khawatir akan mengalami masalah besar hingga kecelakaan.

 

5.      Spongebob Bukan Satu-satunya Tokoh Utama Murid Nyonya Puff

Di Mrs. Puff’s Boating School, Nyonya Puff memiliki banyak murid ikan-ikan lain selain Spongebob sang protagonis. Tapi jika kita berbicara soal karakter utama Spongebob bukan satu-satunya muridnya.

 

Melansir dari IDN Times, tokoh-tokoh utama lain dalam kartun tersebut yang pernah diajar oleh Nyonya Puff adalah Patrick, Squidward, Tuan Krab, hingga Plankton.

 

6.      Memiliki Suami Bernama Mr. Puff

Nyonya Puff diketahui memiliki suami bernama Mr. Puff yang sudah meninggal dunia akibat dibuat menjadi lampu hias restoran. Hal ini pernah ditampilkan dalam episode Spongebob Squarepants berjudul “Krusty Love”.

 

7.      Sudah Berpacaran dengan Tuan Krab Selama 16 Tahun Secara diam-diam

Episode “Krusty Love” menjadi momen kencan antara Mrs. Puff dan Tuan Krab. Kedua karakter ini makan malam romantis di restoran Fancy.

 

Namun ternyata selain itu, kedua karakter tersebut memang sudah lama menjalin hubungan spesial. Ada sebuah episode berjudul “Whirly Brains” di mana terungkap bahwa sang ikan buntal dan kepiting itu telah menjadi sepasang kekasih secara diam-diam selama 16 tahun.

 

Demikianlah informasi menarik tentang Nyonya Puff ikan buntal guru mengemudi Spongebob yang jarang diketahui. Tentu dangan adanya sederet fakta unik ini kita dapat menjadi lebih mengenal sosok Mrs. Puff yang ikonik.

Sumber: