Mengatur Uang yang Tidak Diajarkan di Sekolah, Bisa Mengubah Hidupmu!

Mengatur Uang yang Tidak Diajarkan di Sekolah, Bisa Mengubah Hidupmu!

Cara Mengatur Uang yang Tidak Diajarkan di Sekolah-Ilustrasi/Pixabay-

Jadi, kembali pada pilihan Anda, apakah Anda lebih memilih terlihat memiliki banyak uang atau benar-benar memiliki banyak uang? Sekarang, mari kita fokus pada cara meningkatkan pendapatan.

Salah satu nasihat yang masih kami ingat hingga kini adalah, "Mencari uang 2 juta per bulan itu mudah, tapi mencari uang setiap hari sebesar Rp50.000 itu sulit."

Pada pandangan pertama, ini mungkin terdengar tidak masuk akal, karena jika kita mencari uang sebesar Rp50.000 setiap hari, dalam sebulan kita hanya akan mendapatkan satu setengah juta.

Namun, kemampuan untuk mencari uang setiap hari itu akan berkembang dari sehari Rp50.000, kemudian meningkat menjadi Rp60.000, selanjutnya menjadi Rp70.000, dan seterusnya. Menekan pengeluaran jauh lebih mudah daripada meningkatkan pendapatan.

BACA JUGA:Sri Mulyani Ingatkan Agar Pahami Angka serta Fondasi dalam Instrumen Investasi

Karena topik ini merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari, kami akan sedikit membahas jalur-jalur untuk meningkatkan pendapatan, namun tidak dengan detail. Pertama, jalur bisnis merupakan cara paling cepat untuk mendapatkan uang.

Caranya sederhana, yaitu breakdown pasar, pahami masalah yang ada di pasar, cari solusi untuk masalah tersebut, dan jual solusi tersebut kepada masyarakat. Namun, tidak semua orang mau atau mampu memilih jalur ini.

Kedua, jalur investasi. Caranya sederhana, belajar tentang investasi setiap hari, dan setiap bulan, alokasikan uang sisa ke instrumen investasi yang telah Anda analisis. Jika untung, Anda bisa menarik hasilnya; jika rugi, Anda bisa mengelola risiko. Cara ini mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun.

Jadi, kesimpulannya, pertama, Anda harus memahami diri Anda dan pola konsumsi untuk menekan pengeluaran. Kedua, Anda harus menetapkan anggaran. Ketiga, gunakan uang sisa Anda untuk mengeksplorasi jalur lain dalam meningkatkan pemasukan. Dengan kata lain, praktiknya kembali pada pilihan dan tindakan Anda.

Sumber: