10 Kamera Mirrorless Lumix Terbaik 2023 untuk Fotografi

10 Kamera Mirrorless Lumix Terbaik 2023 untuk Fotografi

Daftar rekomendasi kamera mirrorless Lumix terbaik 2023 untuk fotografi-RJ-

BACA JUGA:Daftar 5 Kamera Mirrorless Tercanggih di Dunia bagi Fotografer Profesional, Segini Harga Paling Murah

Lumix DMC FZ300 dilengkapi dengan tiga lensa, yaitu lensa makro, lensa wide, dan lensa tele. Selain itu, pengoperasiannya sangat praktis, dan Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli lensa-lensa tersebut. Kisaran harga kamera mirrorless Lumix DMC FZ300 mulai dari Rp 8 jutaan.

4. Lumix DC-S5

Salah satu keunggulan dari kamera mirrorless Lumix DC-S5 adalah sistem autofocusnya. Produk ini dilengkapi dengan sistem autofocus yang digabungkan dengan teknologi kecerdasan buatan.

Fitur ini memudahkan kamera dalam mendeteksi wajah, mata, kepala, dan tubuh objek yang bergerak. Hasilnya adalah bagian-bagian penting dari foto tetap tajam dan tidak kabur.

Kamera Lumix full frame ini sangat cocok untuk Anda yang suka memotret objek hidup, termasuk binatang. Kisaran harga Lumix DC-S5 dimulai dari Rp23 jutaan.

5. Lumix GF10

Lumix DC-GF10 hadir dengan berbagai fitur menarik, terutama untuk Anda yang suka selfie. Selain layar LCD yang dapat diputar, terdapat juga mode malam untuk selfie yang memastikan kualitas swafoto Anda tetap luar biasa, baik pada siang maupun malam hari.

Fitur selfie ini cocok untuk latar belakang perkotaan dengan pencahayaan yang baik. Selain itu, tersedia opsi foto 4K dalam mode burst yang memungkinkan pengambilan 30 foto dalam satu detik, yang sangat berguna untuk selfie dengan latar belakang yang dinamis.

Kamera Lumix ini dilengkapi dengan berbagai filter dan fitur kecantikan. Kisaran harga kamera mirrorless Lumix GF10 mulai dari Rp5 jutaan.

6. Lumix DC-GH5

Jika Anda mencari rekomendasi kamera mirrorless Lumix dengan konstruksi yang kokoh, kami sarankan untuk memilih produk ini.

Lumix DC-GH5 memiliki shutter yang sangat kuat dan diklaim mampu bertahan hingga 200.000 kali penekanan. Kerangka produk ini terbuat dari magnesium yang kokoh dan tahan lama.

Selain itu, bodinya didesain untuk tahan debu dan tahan percikan. Kamera Lumix GH5 bahkan dapat digunakan di area dengan suhu rendah. Harga kamera ini berkisar mulai dari Rp27 jutaan.

7. Lumix DC-TZ220

Seri DC-TZ220 adalah salah satu kamera mirrorless Lumix terbaik untuk Anda yang suka bepergian. Produk ini didesain untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi saat bepergian.

Sensornya yang kuat memberikan hasil dengan detail dan ketajaman warna yang tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan, baik siang maupun malam.

Selain itu, terdapat optical zoom yang kuat untuk pengambilan gambar dari jarak jauh dengan distorsi minimal. Kamera Lumix ini juga mampu merekam video dengan resolusi 4K pada 30fps, menghasilkan video yang jernih dan tajam.

Selain itu, daya tahan baterainya juga baik, satu kali pengisian penuh dapat digunakan untuk mengambil foto hingga 370 kali. Kisaran harga Lumix DC-TZ220 mulai dari Rp10 jutaan.

8. Lumix LX 10

Sumber: