Daftar 5 Kamera Mirrorless Tercanggih di Dunia bagi Fotografer Profesional, Segini Harga Paling Murah

Daftar 5 Kamera Mirrorless Tercanggih di Dunia bagi Fotografer Profesional, Segini Harga Paling Murah

Daftar 5 Kamera Mirrorless Tercanggih di Dunia bagi Fotografer Profesional, Segini Harga Paling Murah-Nikon Z7 II Kamera Mirrorless Tercanggih di Dunia-Situs Nikon USA

Radar Jabar – Kamera digital mirrorless adalah salah satu perangkat canggih sebagai andalan banyak fotografer profesional. Dari sekian banyak model, terhitung ada lima kamera mirrorless tercanggih di dunia untuk fotografer profesional dengan harga mulai puluhan jutaan.

 

HP kerap menjadi topik perbincangan banyak orang ketika membahas sesuatu yang canggih dan paling canggih. Namun selain itu, pembahasan menarik lainnya saat berbicara soal kecanggihan adalah kamera, seperti kamera digital mirroreless.

 

Kamera mirroreless merupakan jenis kamera digital tanpa memakai cermin refleks. Jenis kamera digital ini semakin populer di kalangan fotografer profesional dan pengguna yang serius menekuni fotografi.

 

Penyebabnya bukan hanya kamera mirrorless ukurannya yang ringkas dan mudah dibawa. Melainkan juga karena kamera tersebut berbekal teknologi yang canggih dan hasil foto yang berkualitas tinggi.

 

Melansir dari VOI, saat ini terdapat lima kamera mirrorless paling canggih di dunia. Pembahasan ini akan meliputi pula fotografer profesional yang menggunakannya dan harga dalam skala Rupiah.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Kamera DSLR Nikon Termurah dan Terbaik yang Cocok untuk Pemula

 

Harga kamera mirrorless paling canggih di dunia saat ini beragam mulai dari paling murah Rp50 jutaan dan termahal sampai ratusan juta Rupiah.

 

Daftar 5 Kamera Mirrorless Tercanggih di Dunia bagi Fotografer Profesional

1.      Sony Alpha 1

Sony Alpha 1 memiliki sensor full-frame CMOS 50 megapiksel, prosesor gambar BIONZ XR, dan kemampuan merekam video 8K. Kamera garapan Sony ini juga dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar in-body, continuous shooting hingga 30fps, dan autofokus dengan 759 titik phase-detection.

 

Fotografer profesional seperti Michael Grecco dan Chris Burkard termasuk pengguna kamera Sony Alpha 1. Di Indonesia, kamera digital mirrorless ini dihargai Rp92 juta.

 

2.      Canon EOS R5

Canon EOS R5 dibekali sensor full-frame CMOS 45 megapiksel, prosesor gambar DIGIC X, serta kemampuan merekam video 8K. Selain itu kamera tersebut dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar in-body, continuous shooting hingga 12fps, dan autofokus dengan 5940 titik phase-detection.

 

Canon EOS R5 menjadi andalan fotografer profesional seperti Annie Leibovitz serta Joel Grimes. Harga kamera ini di Indonesia adalah sekira Rp68 juta.

 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Paling Worth It untuk Fotografi

 

3.      Nikon Z7 II

Nikon Z7 II punya sensor full-frame CMOS 45 megapiksel, prosesor gambar EXPEED 6, serta kemampuan merekam video 4K. Jagoan Nikon ini pun hadir lengkap dengan fitur stabilisasi gambar in-body, continuous shooting hingga 10fps, dan autofokus dengan 493 phase-detection points.

 

Fotografer profesional semisal Paul Nicklen dan Corey Rich menjadikan Nikon Z7 II sebagai hardware fotografinya. Kamera ini dihargai sekitar Rp52 juta di Indonesia.

 

4.      Leica SL2-S

Leica SL2-S dibenamkan sensor full-frame CMOS 24 megapiksel, prosesor gambar Maestro III, dan kemampuan merekam video 4K. Kamera mirrorless terbaik Leica ini pun dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar in-body, continuous shooting hingga 25fps, serta autofokus dengan 225 titik contrast-detection.

 

Berbanderol sekitar Rp100 juta di Indonesia, fotografer profesional yang mengandalkan Leica SL2-S yakni seperti Rankin dan Mario Testino.

 

BACA JUGA:10 Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik untuk Pemula dan Profesional

 

5.      Panasonic Lumix S1R

Panasonic Lumix S1R mengusung sensor full-frame CMOS 47,3 megapiksel, prosesor gambar Venus Engine, dan kemampuan merekam video 4K. Kamera ini pun sudah lengkap dengan fitur stabilisasi gambar in-body, continuous shooting sampai 9fps, dan autofokus dengan 225 titik contrast-detection.

 

Panasonic Lumix S1R, yang harganya senilai Rp58 juta di Indonesia, dipakai oleh fotografer profesional seperti Rinzi Ruiz dan Daniel Berehulak.

 

Kamera mirrorless terbaik saat ini memiliki kemampuan merekam video 8K, fitur stabilisasi gambar in-body, continuous shooting hingga 30fps, dan autofokus dengan ratusan hingga ribuan titik phase-detection. Lebih lanjut, kamera itu menghasilkan foto yang sangat tajam dan memiliki warna yang kaya.

Sumber: