10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Paling Worth It untuk Fotografi

10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Paling Worth It untuk Fotografi

Rekomendasi kamera mirrorles untuk fotografer pemula dan profesional-RJ-

RADAR JABAR – Untuk Anda yang sedang mencari alat potret, kami akan memberikan rekomendasi 10 kamera mirrorless paling worth it dari harga termurah sampai termahal.

Sesuai dengan namanya, kamera mirrorless tidak memiliki cermin mekanik yang berfungsi untuk memantulkan cahaya. Tanpa bagian cermin, struktur kamera menjadi lebih kecil dan sederhana dibandingkan dengan kamera tipe DSLR.

Kamera mirrorless sangat ringkas dan mudah dioperasikan, bahkan oleh pemula, dan bisa diandalkan saat bepergian. Meskipun metodenya cukup sederhana, kinerjanya sebanding bahkan lebih baik daripada kamera DSLR.

Ada banyak model kamera mirrorless yang sangat worth it untuk tujuan profesional maupun pemula. Penggunaan kamera mirrorless baiknya disesuaikan untuk pemula belajar fotografi maupun untuk profesional

10 Kamera Mirrorless Paling Worth It

Berikut adalah daftar 10 rekomendasi kamera mirrorless paling worth it untuk fotografer pemula maupun professional.

1. Nikon 1 J5

Kamera mirrorless Nikon 1 J5 memulai debutnya dalam dunia pemotretan dan menjadi pilihan yang sangat baik. Salah satu kamera mirrorless ini bisa Anda pertimbangkan karena harga murahnya. Nikon 1 J5 tampil simpel dan ringan seperti kamera pocket meski tampak sederhana.

Fiturnya tak bisa diremehkan, dengan keunggulan seperti autofocus, face detection sebanyak 105 titik, dan shutter speed hingga 1/16.000 detik. Saat beraktivitas, terdapat Wi-Fi dan NFC yang memudahkan berbagi ke file smartphone.

Sementara layar LCD Nikon 1 J5 dapat ditekuk ke atas, sehingga Anda bisa berfoto selfie atau bahkan vlogging. Kisaran harganya mulai dari Rp2,9 jutaan.

2. Olympus OM-D E-M10 Mark III

Kehadiran Olympus OM-D E-M10 Mark 3 ini membawa peningkatan dari generasi sebelumnya. Adanya proses Soul groupik 8 membuat kamera ini mampu memproduksi video 4K. Ditambah fitur WiFi, performa, dan kinerjanya pun makin fleksibel, memungkinkan kamera terhubung ke Android dan iOS dengan lebih mudah.

Desainnya masih tetap mempertahankan ciri khas tampilan Retro kas analog. Dari segi tombol dan roda dial, tampak lebih besar dibanding seri sebelumnya.

Grip-nya juga terasa lebih nyaman digenggam. Tak hanya dirancang untuk para mahir, kamera ini ramah bagi pemula berkat fitur auto mode yang cukup canggih. Kisaran harga kamera mirrorless Nikon 1 J5 mulai dari Rp7,9 jutaan.

3. Fujifilm XT-100

Kami merekomendasikan Fujifilm XT-100 untuk Anda yang mencari kamera mirrorless terjangkau paling worth it untuk fotografi produk. Dengan kamera ini, hasil foto produk Anda akan lebih baik dengan detail yang tajam.

Kamera ini dilengkapi dengan teknologi Hybrid AF yang cerdas, mampu menangkap objek secara spontan dan akurat. Fungsi multifokusnya juga memungkinkan Anda untuk fokus pada beberapa objek yang bersebelahan, menghasilkan foto yang lebih nyata dengan kedalaman yang mengagumkan.

Dengan harga mulai dari Rp7 jutaan, kamera mirrorless ini dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan nilai produk Anda. Melihat data di marketplace, Fujifilm XT-100 dijual kisaran harga mulai dari Rp5,8 jutaan.

4. Canon EOS M200

Sumber: