Rekomendasi 6 Kamera Mirrorless Murah Terbaik Paling Worth Dibeli di Akhir Tahun 2023

Rekomendasi 6 Kamera Mirrorless Murah Terbaik Paling Worth Dibeli di Akhir Tahun 2023

Rekomendasi 6 Kamera Mirrorless Murah Terbaik Paling Worth Dibeli di Akhir Tahun 2023-Ilustrasi Kamera Mirrorless Murah Terbaik-Situs Canon Indonesia

Radar Jabar – Mencari kamera mirrorless murah tapi terbaik dalam aspek performa dan kualitasm tidak sesulit itu. Memasuki akhir tahun 2023, ada beberapa kamera dari berbagai merek ternama yang pantas kalian pertimbangkan.

 

Melansir dari kanal YouTube DenzhoPro, ada enam rekomendasi kamera mirrorless murah terbaik yang paling worth it dibeli pada akhir 2023. Berikut akan kami ulas kemampuan atau performa keenam kamera itu beserta harganya juga.

 

1. Sony A6400 (mulai Rp11,1 jutaan)

Sony A6400 adalah kamera digital tanpa cermin yang menawarkan performa cepat dan berbagai fitur yang Anda harapkan dari model full-frame. Kamera ini dibekali sensor CMOS 24,2 megapiksel yang mampu menangkap gambar dengan resolusi maksimal 6000 x 4000 piksel dan sensitivitas yang menghasilkan gambar low-light yang menakjubkan.

 

Kamera Sony tersebut memiliki sistem fokus otomatis cepat dengan 425 titik AF deteksi fase dan kecepatan fokus 0,02 detik. Kameranya pun dilengkapi fitur Eye AF Real-time dengan dukungan AI dan Real-time Tracking dengan presisi tinggi.

 

Selain itu, Sony A6400 dapat memotret secara terus menerus dengan kecepatan tinggi dan merekam video 4K HDR (HLG).

 

BACA JUGA:10 Kamera Mirrorless Lumix Terbaik 2023 untuk Fotografi

 

2. Canon EOS M50 Mark II (mulai Rp7,7 jutaan)

 

Canon EOS M50 Mark II adalah kamera mirrorless yang ringkas dan mudah digunakan dengan sensor APS-C 24MP. M50 Mark II cocok bagi pembuat film dan videografer yang mencari kamera ringkas dan mumpuni untuk produksi video karena menawarkan kualitas gambar dan ilmu warna yang bagus untuk harganya.

 

M50 Mark II memiliki kecepatan bingkai 7,4 fps yang cukup cepat, dan jika aplikasi mengizinkan mode One Shot AF, kecepatan bingkai 10 fps yang sangat cepat akan tersedia. Ini dapat menangkap sebanyak 47 gambar JPG dalam kecepatan tetap, tetapi memiliki kapasitas buffer gambar 10 RAW

 

Kamera ini juga dilengkapi Dual Pixel CMOS AF Canon dan perekaman video 4K, sehingga cocok untuk produksi video.

 

3. Olympus E-M10 Mark III (mulai Rp7,9 jutaan)

Olympus E-M10 Mark III adalah kamera mirrorless dengan lensa yang dapat ditukar yang menawarkan beberapa fitur dan kemampuan kinerja. Kamera ini menawarkan beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya, E-M10 Mark II, termasuk: fokus otomatis yang lebih cepat, keterlambatan rana yang lebih rendah, waktu siklus yang lebih baik, kedalaman buffer yang lebih baik, dan waktu pembersihan yang lebih cepat.

 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Paling Worth It untuk Fotografi

 

E-M10 Mark II juga dilengkapi stabilisasi gambar 5 sumbu di dalam bodi dan sistem fokus otomatis berkecepatan tinggi, sehingga cocok untuk berbagai skenario pengambilan gambar.

 

4. Panasonic Lumix GX85 (mulai Rp9,4 jutaan)

Panasonic Lumix GX85 merupakan kamera lensa pertukaran kelas menengah yang dirilis pada tahun 2016. Kamera ini dilengkapi sensor Four Thirds 16MP dan kemampuan video 4K.

 

GX85 adalah kamera serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai gaya fotografi, termasuk fotografi jalanan, potret, dan lanskap.

 

Menurut review di InfoFotografi, GX85 merupakan peningkatan dibandingkan pendahulunya, GX7, karena bodi dan desainnya yang ergonomis. Lumix GX85 menggunakan sensor Micro Four Thirds yang ukurannya lebih kecil dari sensor full-frame namun tetap menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

 

BACA JUGA:Daftar 5 Kamera Mirrorless Tercanggih di Dunia bagi Fotografer Profesional, Segini Harga Paling Murah

 

5. Nikon Z50 (mulai Rp9,8 jutaan)

Nikon Z50 adalah kamera mirrorless ringkas dan berkualitas tinggi yang dirancang untuk pembuat konten dan penggemar fotografi. Kamera ini dilengkapi sensor APS-C BSI-CMOS 21 megapiksel dengan rentang sensitivitas dari ISO 100 hingga 51200.

 

Jagoan Nikon itu menawarkan kecepatan pemotretan beruntun 11,0 frame per detik. Secara keseluruhan, kamera ini dipuji karena portabilitasnya, kualitas gambar, dan performanya, menjadikannya pilihan populer bagi pembuat konten dan penggemar fotografi.

 

6. Fujifilm X S10 (mulai Rp14 jutaan)

Fujifilm X-S10 adalah kamera mirrorless yang terkenal dengan performanya yang mengesankan. X-S10 memiliki kecepatan pemotretan burst maksimum 8 frame per detik (fps) dengan rana mekanis.

 

Selain itu, kamera ini ilengkapi dengan unit In-Body Image Stabilization (IBIS) lima sumbu berperforma tinggi, yang memberikan pengurangan getaran. Sementara autofokusnya yang cepat dan andal sehingga cocok untuk berbagai kebutuhan fotografi.

 

X-S10 menawarkan pengurangan guncangan 6 stop, memberikan stabilisasi luar biasa untuk menangkap gambar yang tajam.

Sumber: