Kesiapan 5 Venue Latihan Piala Dunia U-17 2023 di Jawa Barat Sudah 90%

Kesiapan 5 Venue Latihan Piala Dunia U-17 2023 di Jawa Barat Sudah 90%

Dispora Jawa Barat mengungkapkan progres kesiapan lima lokasi latihan Piala Dunia U-17 2023-Ilustrasi Si Jalak Harupat Venue Laga Piala Dunia U-17-ANTARA FOTO

Radar Jabar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat mengungkapkan progres kesiapan lima lokasi latihan Piala Dunia U-17 2023 di Provinsi tersebut.

 

Kelima venue latihan yang disiapkan untuk para peserta kejuaraan sepakbola usia muda itu adalah di Universitas Padjadjaran (Unpad), ITB. Lalu Sidolig, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta Stadion Arcamanik.

 

Menurut Kepala Dispora Jabar Asep Sukmana, kesiapan kelima venue yang ada secara keseluruhan sudah mencapai 90%.

 

BACA JUGA:Pemkab Bandung Akan Menyediakan Shuttle Bus Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023


“Kalau secara keseluruhan sudah mencapai 90 persen karena lokasi latihan di Arcamanik dan Institut Teknologi Bandung (ITB) baru mencapai 70 persen,” ujarnya ketika meninjau Stadion Arcamanik, Kota Bandung, hari Senin (9/10) dikutip dari Antara.

 

Sebanyak lima venue latihan yang ditunjuk oleh FIFA itu, kata Asep, dapat dipastikan rampung pada awal November 2023. Itu sebelum para kontestan Piala Dunia U-17 2023 tiba ke Indonesia.

 

“Sudah selesai awal November dan sudah bisa dipakai latihan pada 7 November,” terang Asep.

 

BACA JUGA:Erick: FIFA Sepakat Gunakan 4 Stadion Untuk Piala Dunia U-17

 

Kemudian dirinya mengungkapkan kesiapan di Stadion Si Jalak Harupat salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 tahun ini. Menurutnya, FIFA sudah menyatakan stadion yang kerap menjadi kandang Persib Bandung tersebut siap digunakan.

 

Sebelumnya pada Senin (9/10), Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak FIFA Team Project Venue Management Christian Schmolzer serta Venue Manager FIFA Sunny Kohli untuk menyimak langsung persiapan di Stadion Si Jalak Harupat.

 

“Untuk Stadion Si Jalak Harupat sendiri sebagaimana tadi juga FIFA mengatakan sudah puas dengan keadaan stadion, artinya mungkin sudah siap dipakai.” Pungkas Asep Sukmana.

Sumber: