Pengamanan Ekstra Laga Persib Vs Persija, 2500 Personel Gabungan Diterjunkan

Pengamanan Ekstra Laga Persib Vs Persija, 2500 Personel Gabungan Diterjunkan

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo arahan kepada personel gabungan dalam pengamanan laga Persib Bandung. Foto: Dok. Humas Polresta Bandung--Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - Big match antara Persib Bandung dan Persija akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024.

Ribuan personel gabungan untuk pengamanan akan diturunkan dalam pertandingan kedua tim tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan, pengamanan apel penyekatan sudah dilakukan personel pada pukul 07.00 WIB pagi.

Personel gabungan yang berjumlah 2500 orang tersebut, lanjutnya, berjaga di sejumlah simpul-simpul pertigaan maupun perempatan yang menuju ke Stadion Si Jalak Harupat.

BACA JUGA:Sumbangsih Nyata, Perhimpunan Alumni Dokter Maranatha Gelar Seminar Kesehatan hingga Bakti Sosial

BACA JUGA:H Cucun Ahmad Syamsurijal : Ini Dia Berbagai Prestasi dan Keberhasilan Bupati Petahana Dadang Supriatna

"Kami sudah siapkan personel di sejumlah titik untuk mengantisipasi adanya suporter tim tamu yang hadir di stadion," ujar Kusworo Wibowo dalam keterangannya, Senin 23 September 2024.

Ia menjelaskan, langkah itu berdasarkan regulasi PSSI dimana sampai saat ini suporter tim tamu masih dilarang masuk ke stadion dan hanya bisa dihadiri tim suporter tuan rumah saja.

Pekan lalu, pihaknya juga sudah komunikasi dengan Presiden The Jack Mania yang kemudian mengimbau kepada suporter The Jack Mania untuk tidak hadir ke Bandung.

Presiden The Jack Mania, sebutnya, akan memerahkan Jakarta untuk mendukung timnya melalui nobar-nobar yang diselenggarakan di sejumlah lokasi di Jakarta.

BACA JUGA:Bupati Kang DS Targetkan Tahun 2024 Ratusan PSU Perumahan Diterima Pemda Kabupaten Bandung

BACA JUGA:Pasca Gempa di Kabupaten Bandung, Bupati Kang DS: Saat Ini Sedang Proses Assessment

Sedangkan untuk suporter Persib, Kusworo meminta mereka mematuhi aturan yang ada, salah satunya tidak membawa barang-barang terlarang ke dalam stadion.

Pada saat pertandingan berakhir, pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan pagar betis di seputaran stadion hingga rute kepulangan para suporter.

Sumber: