Erick: FIFA Sepakat Gunakan 4 Stadion Untuk Piala Dunia U-17

Erick: FIFA Sepakat Gunakan 4 Stadion Untuk Piala Dunia U-17

Erick: FIFA Sepakat Gunakan 4 Stadion Untuk Piala Dunia U-17--Antara news

RADAR JABAR- Ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir mengatakan bahwa hasil rapat dengan FIFA, bahwa mereka memutuskan untuk menggunakan 4 stadion saja untuk Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Erick pada awak media usai persmian Indonesia Arena di Jakarta, Senin (7/8/2023). Erick mengatakan bahwa pihak FIFA akan mengumumkan secara resmi empat stadion yang akan digunakan pad November mendatang.

“Sekarang tinggal 94 hari menuju Piala Dunia U-17 dan tentu dama yang harus digelontorkan harus sefesien mungkin. Karena itu dari delapan stadion, hasil rapat dengn FIFA kita sepakat empat stadion,” ujar Erick.

“Kenapa empat stadion? Karena kita memikirkan logistik juga, terbang ke sana terbang ke sini kan itu harus diperhitungkan juga. Karena itu ada kesepakatan dengan FIFA, tapi yang akan mengumumkan FIFA ya, bukan saya,” tambahnya.

Pada akhir Juli perwakilan dari FIFA telah menginspeksi empat stadion. Keempat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Dari hasil inspeksi tersebut disepakati bahwa Jakarta dan Bandung akan menggelar pertandingan dua grup, sedangkan Solo dan Surabaya masing-masing satu grup. Pembukaan Piala Dunia U-17 ini akan berlangsung di Jakarta dan penutupannya di Solo.

Sumber: