Mengulas Lengkap Profesi Agen Asuransi dari Penghasilan, Jenjang Karir, hingga Keuntungannya

Mengulas Lengkap Profesi Agen Asuransi dari Penghasilan, Jenjang Karir, hingga Keuntungannya

Mengulas Lengkap Profesi Agen Asuransi-RJ-

6. Eksekutif Agency Director, bisa memberikan sekitar lebih dari 160 juta per bulan.

Setiap Perusahaan asuransi memiliki kebijakan tersendiri mengenai gaji pokok dan tunjangan untuk para agennya.

Keuntungan Menjadi Agen Asuransi

Kita akan membahas keuntungan dari profesi agen asuransi. Berdasarkan pengalaman saya sebagai seorang agen asuransi, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan:

1. Memiliki fleksibilitas jam kerja

Perusahaan asuransi tidak akan menghitung berapa lama seorang agen bekerja, tapi berapa banyak uang yang bisa mereka hasilkan. Karena pekerjaan mereka adalah bertemu dengan orang-orang atau calon nasabah untuk kemudian diajak menjadi klien.

Sebagian besar prospek ini adalah pegawai, sehingga pertemuan biasanya dilakukan pada jam istirahat, setelah jam kerja, atau pada akhir pekan. Dengan demikian, jam kerja Anda sangat fleksibel, dan Anda dapat menjalankannya sambil tetap bekerja di kantor.

Pastikan juga Anda sudah memiliki lisensi AAJI untuk menjual produk asuransi. Jika Anda saat ini bekerja kantoran dan ingin mencari sumber penghasilan tambahan, profesi sebagai agen asuransi mungkin cocok untuk digabungkan dengan pekerjaan Anda saat ini.

2. Komisi yang Tidak Terbatas

Seorang agen asuransi bisa memiliki komisi yang tidak terbatas. Tentu saja, ini berbeda dengan pekerjaan kantoran. Mungkin Anda yang bekerja di BUMN atau sebagai PNS juga merasakan hal yang sama seperti yang saya alami dahulu.

Di sini tidak ada kerja keras atau kerja malas juga dibayar dengan jumlah yang sama. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa lebih baik bekerja malas karena upahnya sama, dan kenaikan gaji juga seragam dalam jangka waktu pendek.

Perbedaan dalam pendapatan mereka mungkin baru terlihat dalam jangka panjang, mungkin bukan dalam 5 hingga 10 tahun pertama. Maka dari itu, dibutuhkan keuletan dan kerja keras untuk mendapatkan penghasilan yang fantastis sebagai agen asuransi.

3. Bonus Besar

Hadiah yang diterima oleh seorang agen asuransi professional biasanya sangat besar. Mendapatkan gadget adalah hal yang umum, perjalanan dalam negeri adalah hal yang biasa, begitu juga perjalanan ke luar negeri.

Biasanya, pencapaian tertinggi atau bonus terbesar yang bisa diterima oleh seorang agen asuransi adalah perjalanan ke luar negeri seperti Eropa, Norwegia, atau bahkan Australia, yang umumnya memerlukan pengeluaran besar jika Anda membayarnya sendiri. Seorang agen asuransi yang mencapai target berhak memilih bonus-bonus ini.

Mereka dapat bepergian ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan biaya, karena seluruh akomodasi mereka ditanggung oleh perusahaan asuransi. Bahkan, mereka juga diberikan uang jajan agar saat berlibur tidak hanya bisa melihat-lihat, tetapi juga dapat membeli oleh-oleh, berfoya-foya, dan menikmati waktu mereka saat berlibur.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Asuransi Kesehehatan Terbaik di Indonesia

Oleh karena itu, bonus yang diterima oleh seorang agen asuransi sangat menguntungkan. Jika Anda memiliki teman yang bekerja sebagai agen asuransi dan ia berlibur ke luar negeri, itu berarti dia telah berhasil mencapai targetnya.

Kerugian Menjadi Agen Asuransi

Selanjutnya, mari kita bahas kerugian bekerja sebagai seorang agen asuransi. Ini adalah pembahasan menarik bagi siapapun yang sedang bersungguh-sungguh menjalani profesi ini.

Sumber: