7 Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik untuk Konten Kreator

7 Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik untuk Konten Kreator

Rekomendasi Laptop Editing Video Terbaik untuk Konten Kreator dan Freelancer-RJ-

Anda dijamin mendapatkan alur kerja yang lancar dan pengalaman mengedit video yang luar biasa dengan sedikit atau tanpa hambatan saat bekerja sebagai editor video.

Kita semua tahu betapa merepotkannya menunggu saat melakukan rendering, tetapi Creator 17 bisa mengatasi masalah ini untuk Anda karena dilengkapi dengan GPU yang memungkinkan Anda melakukan rendering dua kali lebih cepat.

Dalam hal audio, MSI Creator 17 dilengkapi dengan sistem suara Den Audio kelas dunia yang dirancang agar lebih bertenaga dibandingkan dengan sebagian besar speaker laptop di pasaran.

Laptop ini juga menjadi yang pertama kali memiliki fitur teknologi Mini LED yang menggunakan micro LED untuk lampu latar, sehingga Anda mendapatkan visual yang jernih yang benar-benar menonjolkan warna dalam video Anda.

Ini menjamin kejelasan yang mendekati realitas bagi editor video, dan ini benar-benar mendukung tagline-nya "teknologi bertemu estetika." Kisaran harganya mulai dari Rp50 jutaan.

4. Asus Zenbook 13 OLED – UM325

Asus Zenbook 13 OLED merupakan laptop tipis dan ringan yang melebihi ekspektasi. Ini memiliki prosesor AMD Ryzen 5000 Series, prosesor 8 inti, dan grafis AMD Radeon yang tidak akan mengecewakan Anda saat menghadapi tugas pengeditan video yang kompleks.

Salah satu daya tarik terbesar dari laptop ini adalah layar OLED dengan akurasi warna terbaik. Selain itu, keyboard yang disertakan juga memiliki engsel ergolife yang membuatnya nyaman digunakan, bahkan saat melakukan pengeditan berjam-jam.

Dengan laptop ini, Anda dapat mengedit video di kedai kopi tanpa perlu membawa charger tambahan karena baterai produk ini mampu bertahan lebih dari 17 jam, memungkinkan Anda bekerja tanpa kabel dalam waktu yang lama.

Hal terbaiknya adalah Anda mendapatkan semua spesifikasi dan fitur ini dengan harga yang terjangkau, kisaran harganya mulai dari Rp12 jutaan.

5. Gigabyte Aero 15 OLED KC

Pada pandangan awal, laptop Gigabyte Aero 15 terlihat seperti laptop gaming dengan warna-warni RGB dan performa cepat berkat Intel Core i7 7700HQ.

Namun, jika dilihat lebih detail, Anda akan menemukan bahwa laptop ini dirancang khusus untuk orang-orang kreatif. Dilengkapi dengan pembaca kartu SD UHS2 yang meningkatkan kecepatan transfer hingga 12 kali lipat dibandingkan dengan laptop tradisional, laptop ini bertujuan untuk meningkatkan standar grafis.

Dengan GPU mutakhir dan layar akurat berwarna tinggi, proses pengeditan menjadi lebih lancar, memungkinkan Anda merender dan mengekspor video dengan lebih cepat, mengurangi waktu tunggu Anda.

Aero 15 KC juga menyediakan banyak port, termasuk HDMI, jack audio, port USB, Thunderbolt 3, dan slot kartu SD, yang sangat disarankan untuk konektivitas yang lebih baik dengan berbagai perangkat.

Ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin berkualitas tinggi yang akan menjaga kinerja terbaik Anda saat mengedit video berat. Kisaran harganya dimulai dari Rp18 jutaan.

6. Microsoft Surface Book 3

Jajaran laptop Surface dari Microsoft terkenal memiliki laptop terbaik di pasaran, terutama dalam hal grafis. Surface Book 3, secara khusus, menggunakan GPU NVidia GeForce GTX 1660 Ti yang kuat, memungkinkan Anda mengedit video 4K yang tajam.

Sumber: