7 Dana Bansos yang Akan Cair Oktober 2023 untuk Semua Kalangan

7 Dana Bansos yang Akan Cair Oktober 2023 untuk Semua Kalangan

Dana Bansos yang Akan Cair Oktober 2023 untuk Semua Kalangan-RJ-

Bantuan penyaluran pangan berupa beras 10 kg, cadangan pangan pemerintah (CPP) beras 10 kg telah disalurkan sejak bulan September 2023.

Bagi yang belum mendapatkan bantuan beras untuk alokasi September, akan terus disalurkan sisa penyaluran tahap sebelumnya.

BACA JUGA:Siap-siap! Bansos PKH Tahap 4 2023 Akan Segera di Cairkan Oleh Pemerintah, Simak di Bawah Ini!

Bagi yang telah menerima bantuan untuk alokasi September, akan mendapatkan kembali bantuan pada bulan Oktober untuk penyaluran tahap kedua. Jadwal penyaluran dapat berbeda-beda setiap daerah karena kesiapan Perum Bulog di wilayah kabupaten/kota masing-masing.

7. Bantuan Daging Ayam & Telur

Pemerintah akan memberikan bantuan sosial pangan berupa daging ayam dan telur ayam kepada 1,4 juta keluarga rentan stunting atau KRS.

Bansos ini akan disalurkan dari bulan Oktober hingga November 2023 mendatang. Bansos pangan berupa daging ayam dan telur ini akan melengkapi Bansos beras yang akan dibagikan kepada 21,35 juta keluarga penerima manfaat atau KPM dengan total anggaran 8 triliun.

Setiap keluarga penerima manfaat atau KPM akan mendapatkan 10 kg beras perbulan atau 30 kg beras selama September hingga November tahun 2023. Pemberian Bansos pangan ini telah disetujui oleh Presiden Jokowi.

Demikianlah 7 jenis Bansos yang akan cair pada bulan Oktober 2023 dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pastikan Anda memenuhi persyaratan untuk menjadi penerima bansos di bulan ini.

Sumber: