Siap-siap! Bansos PKH Tahap 4 2023 Akan Segera di Cairkan Oleh Pemerintah, Simak di Bawah Ini!

Siap-siap! Bansos PKH Tahap 4 2023 Akan Segera di Cairkan Oleh Pemerintah, Simak di Bawah Ini!

Siap-siap! Bansos PKH Tahap 4 2023 Akan Segera di Cairkan Oleh Pemerintah, Simak di Bawah Ini!-Bansos PKH Tahap 4 2023-Freepik

RADAR JABAR - Bantuan Sosial (Bansos) dijadwalkan akan kembali disalurkan pada bulan Agustus 2023 ini.

Seperti yang telah diumumkan, pemerintah melalui Kementerian Sosial akan melanjutkan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum selesai pada bulan Juli sebelumnya, dan akan dilakukan pada bulan Agustus 2023.

Pemerintah masih akan melanjutkan program bantuan sosial reguler PKH 2023 dengan tujuan untuk mengatasi masalah kemiskinan, agar masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia dapat mencapai kesejahteraan.

Dalam program bantuan pemerintah ini, termasuk dalam daftar bantuan yang akan disalurkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

PKH merupakan salah satu bentuk bantuan pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

PKH merupakan program utama bantuan sosial tahun 2023, yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Program ini memberikan bantuan finansial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam berbagai kategori, dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Penjadwalan penyaluran Bansos PKH Tahap 4 dapat dilihat pada artikel di bawah ini: Jadwal Penyaluran BPNT dan PKH Tahun 2023. Pemerintah telah menentukan jadwal penyaluran bantuan sosial BPNT dan PKH tahun 2023 seperti berikut:

Tahap 1: Januari, Februari, dan Maret 2023

Tahap 2: April, Mei, dan Juni 2023

Tahap 3: Juli, Agustus, dan September 2023

Tahap 4: Oktober, November, dan Desember 2023

Penyaluran bantuan sosial BPNT dan PKH tahap 4 dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 1 Oktober 2023.

 

Sumber: