19 Kejanggalan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Terungkap dalam Film Dokumenter Ice Cold di Netflix

19 Kejanggalan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Terungkap dalam Film Dokumenter Ice Cold di Netflix

Berbagai Kejanggalan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Terungkap dalam Film Dokumenter Ice Cold di Netflix-RJ-

d. Punya beberapa catatan kriminal di Australia (ie: menabrakkan mobilnya di panti jompo dll)

e. Dia seringkali meminum obat anti depressant

f. Udah membuang celana yang dia pake saat itu

Point2 tersebut yang memberatkan Jessica, namun bukti utama yaitu sianida tidak pernah ditemukan ada pada Jessica. Jessica juga gegabah membuang celana yg ia pake saat itu.

12. Ayah Mirna di awal dokumenter bilang "Saya akan menginvestigasi, pasti akan ketemu pembunuhnya" namun dia sendiri yang ga mengizinkan jenazah Mirna diotopsi scr menyeluruh.

13. Hani juga dalam dokumenter gak ada, pdahal Hani saat itu berada di TKP bersama Jessica dan Mirna

14. Tambahan, orang keracunan sianida itu kulitnya berubah menjadi merah ceri, sementara pas pertama kali ditemukan Mirna itu  wajahnya biru. Kemudian setelah tau itu, beredar foto yang sama dg muka menjadi merah

Perhatian ya gue ga memihak salah satu pihak, gue cuman menjabarkan apa yang gue tonton dg bentuk point2 tanpa melebih2kan. Sila kalian nonton dokumenternya secara full di Netflix.

15. Dokter yg memeriksa Mirna setelah 70 menit kematian tidak ditemukan sianida di dalam lambung. Namun, setelah 3 hari kematian baru ditemukan 0,2 mg sianida. Sementara, sianida baru bisa bikin meninggal itu di angka 50-176mg. Yang paham tolong dijelaskan

16. Ada part yang sebenarnya ga penting, tapi mungkin salah satu cara buat menggambarkan netizen Indonesia itu gimana dan malah bikin fokus kepecah. Ketika salah satu Jaksa yang disebut "ganteng" itu nikah dengan artis

17. Couldnt agree more, kalo kematian tidak wajar itu emang harus diotopsi atau diperiksa seluruh organ biar tau sebab matinya. Ahli patologi forensik dari RSCM bilang begitu. Padahal organ2 lain mempunyai potensi bisa bikin mati.

BACA JUGA:Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Jadi Dokumenter, Akan Tayang September di Netflix!!!

18. Awalnya bingung juga fungsi dia disana apa, tapi w coba memahami, kayaknya itu ngegambarin gimana netizen Indonesia itu demen sekali dengan kisah ala2 sinetron. Thats why kasus ini sampe seviral itu pada masanya cmiiw.

19. Sebelum sidang juga terjadi pertemuan antara Ayah Mirna, manajer cafe Olivier (Devi), dan barista. Pas ditanya apa yang dibahas di sana, barista cuman jawab "saya lupa soalnya udh lama bgt". Sementara Devi menjawab "gue takut salah ngomong ya". Barista kemudian menambahkan kalo ketemu cuman bahas tentang kasus tsb. Kek, lo harus konsisten kalau bicara, harus bicara yang benar ga usah takut.

Idk bisa mengubah keputusan / apa krn Jessica udah nyoba semua banding tp ga diterima. Ada sebuah dokumenter judulnya "Making a Murderer"  2 orang yg divonis penjara seumur hidup. Tapi dlm dokumenter itu terlihat banyak kecurangan, kemudian 250ribu orang mentandatangani petisi pembebasan dua orang yg dituduh melakukan pembunuhan.

Sumber: