10 Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh Turunkan Berat Badan

10 Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Daftar Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh Turunkan Berat Badan-RJ-

RADAR JABAR - Pernahkah kalian penasaran, kira-kira ada tidak makanan pembakar lemak di perut? 10 makanan ini akan membantumu menurunkan berat badan dalam hitungan minggu.

Pembakaran lemak berhubungan dengan sistem metabolisme dalam tubuh kita. Selain dari berolahraga, pembakaran lemak juga bisa dipengaruhi oleh makanan tertentu.

Tidak perlu mengonsumsi suplemen tambahan, ada sederet makanan yang ampuh membuat tubuhmu lebih langsing.

Karena mempunyai tubuh langsing dan perut rata adalah sesuatu yang selalu diidamkan banyak orang saat ini. Mkaa dari itu, simak penjelasan artikel ini hingga selesai.

10 Makanan Pembakar Lemak di Tubuh

Berikut ini adalah 10 makanan yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh yang juga ampuh menurunkan berat badan

1. Cabai

Cabai adalah salah satu bumbu yang hampir selalu ada dalam hidangan orang Indonesia. Rasanya makanan belum lengkap jika tidak ada cabainya, bukan?

BACA JUGA:10 Minuman Detoks untuk Menghilangkan Lemak dan Menurunkan Berat Badan, Pasti Langsing!

Di Indonesia, sambal sudah ada dalam berbagai jenis, mulai dari sambal bawang, sambal bajak, hingga sambal cabe hijau. Ada yang level biasa hingga level yang sangat pedas. Nah, cabai sendiri mengandung senyawa kimia bernama capsaicin.

Senyawa ini memiliki manfaat membakar lemak untuk menurunkan berat badan, seperti yang diungkapkan oleh Steven Waitings dari Manchester Food Research Center.

Capsaicin dapat meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi nafsu makan. Mungkin makan ayam geprek pedas juga bisa membantu membakar lemak.

Namun, perlu diingat bahwa tidak boleh terlalu sering mengonsumsi cabai, terutama dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini dapat berdampak buruk pada lambung, seperti menyebabkan luka dan masalah maag.

2. Kopi

Ada banyak kedai kopi yang menjual berbagai jenis kopi dengan beragam rasa. Mungkin kamu termasuk salah satu pecinta kopi, bukan? Ternyata, kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 3-13 persen, tergantung pada kondisi tubuh seseorang.

Dalam sebuah penelitian yang berjudul "Effects of Caffeine Injection on Metabolism and Exercise Performance" yang ditulis oleh Kostil dan Doski, disebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi kafein satu jam sebelum berolahraga dapat membakar lemak dua kali lipat lebih banyak.

Orang yang mengonsumsi kopi juga mampu berolahraga lebih lama sebesar 17 persen dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi kafein. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua jenis kopi memberikan efek seperti ini.

Sumber: