7 Fakta Xiaomi 13T yang Resmi Rilis di Berlin, Kamera Leica Menarik Perhatian

7 Fakta Xiaomi 13T yang Resmi Rilis di Berlin, Kamera Leica Menarik Perhatian

Fakta Xiaomi 13T yang Resmi Rilis di Berlin, Jerman-RJ-

Kamera kedua adalah kamera telefoto dengan kemampuan zoom optik dua kali, dan yang ketiga adalah kamera Ultra Wide dengan resolusi 12MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 20MP dan mampu merekam video dengan resolusi 4K pada 30fps.

Sementara di bagian depan, layar Xiaomi 13T menampilkan tampilan "dor display" dengan lubang kecil di bagian tengah atas layar. Layarnya berjenis AMOLED dengan ukuran 6,67 inci dan resolusi 1,5K.

Layar ini memiliki refresh rate yang sudah mencapai 144Hz dan dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 5. Fitur fingerprint juga telah ditempatkan di dalam layar.

3. Upgrade Chipset Kurang Memuaskan

Selanjutnya, mari kita bahas bagian yang kurang menarik dari Xiaomi 13T ini, terutama dalam hal dapur pacunya. Xiaomi 13T ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 8200 Ultra, sebuah prosesor yang memiliki peningkatan performa yang tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan Dimensity 8100 Ultra pada generasi sebelumnya, Xiaomi 12T.

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 Series: Resolusi Kamera dan Baterai Besar, Layar 120Hz, Harga Mulai 2 Jutaan

Meskipun begitu, prosesor ini sudah cukup kencang untuk kelas harganya. Kabar baiknya, Xiaomi 13T akan mendapatkan jaminan pembaruan sistem operasi selama 4 tahun dan pembaruan keamanan selama 5 tahun, yang tentunya merupakan fitur yang menarik.

4. Baterai Mumpuni

Performa Xiaomi 13T ini didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh, lengkap dengan teknologi pengisian daya. Namun, sayangnya, teknologi pengisian dayanya hanya memiliki daya maksimal hingga 67 watt, yang merupakan penurunan dari 120 watt pada Xiaomi 12T sebelumnya.

5. Audio Bersertifikasi

Di bagian fitur tambahan, Xiaomi 13T tetap dilengkapi dengan dual speaker stereo, NFC, Ir Blaster. Yang istimewa, Xiaomi 13T ini sudah memiliki sertifikasi IP68, yang merupakan yang pertama di seri ini. Namun, disayangkan bahwa jack audio 3,5 mm tidak disematkan.

6. Varian Pro Tidak Akan Dipasarkan Luas

Sayangnya, varian Xiaomi 13T Pro tidak akan hadir di Indonesia, seperti generasi sebelumnya. Xiaomi 13T Pro sendiri menawarkan beberapa aspek yang lebih menarik daripada Xiaomi 13T.

BACA JUGA:7 HP Xiaomi Unggulan Sudah Turun Harga Drastis, Ini Daftarnya

Xiaomi 13 Pro masih memiliki tampilan, layar, dan kamera yang serupa dengan Xiaomi 13T, tetapi perbedaan yang signifikan terletak pada dapur pacunya. Xiaomi 13T Pro menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 912, prosesor terkini dari MediaTek, yang setara atau bahkan bisa mengungguli Snapdragon 8 Gen 2 di beberapa aspek.

Ini tentu memengaruhi kinerja, efisiensi daya, dan kemampuan kamera. Selain itu, kemampuan pengisian baterai Xiaomi 13T Pro juga dua kali lebih cepat, dengan daya maksimal hingga 120 watt, meskipun kapasitas baterainya tetap 5000 mAh.

7. Harga & Tanggal Rilis di Indonesia

Xiaomi 13T secara resmi diperkenalkan di pasar Indonesia pada tanggal 3 Oktober 2023. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai kisaran harga. Namun, sebagai perbandingan, Xiaomi 13T di pasar tetangga, Malaysia, dijual dengan harga promo mulai dari 1699 Ringgit, atau sekitar Rp5,6 juta dengan bonus tertentu.

Harga Xiaomi 13T Pro di pasar Malaysia adalah mulai dari 2399 Ringgit, atau sekitar Rp9 juta Rupiah dengan bonus tertentu. Itulah sederet fakta Xiaomi 13T yang sudah resmi rilis di Berlin, Jerman, pada kemarin, 26 September 2023.

Sumber: