7 HP Samsung Galaxy S Series Flagship Sudah Turun Harga Drastis Sampai Murah

7 HP Samsung Galaxy S Series Flagship Sudah Turun Harga Drastis Sampai Murah

Daftar Rekomendasi HP Samsung Galaxy S Flagship Sudah Turun Harga Drastis-RJ-

Versus.com bahkan mengatakan bahwa Exynos 990 memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi 9,25% dibandingkan Snapdragon 865. Selain itu, ponsel ini memiliki RAM dan GPU yang lebih tinggi. Meskipun spesifikasi kamera sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Galaxy S20 Ultra, hasilnya masih sangat baik.

Saat ini, Samsung Galaxy S20 Plus varian 8/128GB sudah turun harga menjadi sekitar Rp 9,5 juta, padahal harga awalnya adalah sekitar Rp 14,4 juta, sehingga mengalami penurunan harga sekitar Rp 4,9 juta.

3. Samsung Galaxy S21 Plus

Pada urutan rekomendasi ketiga, ada Samsung Galaxy S21 Plus yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, dengan konfigurasi 12 MP untuk kamera utama, 12 MP untuk kamera ultra-wide, dan 64 MP untuk lensa telefoto yang memiliki tiga kali hybrid zoom, bahkan dapat melakukan zoom hingga 30 kali dengan digital zoom-nya.

Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 10 MP, sangat cocok untuk selfie, terutama bagi para penggemar selfie. Untuk performanya, ponsel ini menggunakan chipset Exynos 2100. Menurut Nano Review.com, ponsel ini mencapai skor Antutu sekitar 700 ribuan poin, yang sangat baik untuk bermain game mobile Legends, PUBG, dan game lainnya.

Ketika pertama kali dirilis, varian 8/128 GB dijual dengan harga sekitar 15,9 jutaan. Namun, sekarang harganya telah turun menjadi sekitar Rp5,2 jutaan dan saat ini dijual dengan harga Rp10,7 jutaan.

4. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan chipset yang sama dengan Galaxy S22 versi reguler, yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Jadi, Anda tidak perlu ragu tentang performanya. Dengan RAM 12 GB, ponsel ini sangat responsif untuk bermain game, dari game ringan hingga game berat seperti Genshin Impact.

Saat pertama kali dirilis, Samsung Galaxy S22 Ultra varian 12/256 GB dihargai sekitar Rp18,9 jutaan. Namun, sekarang harganya telah turun menjadi sekitar 5 jutaan, dan saat ini dijual dengan harga Rp13,9 jutaan.

Berbicara tentang layarnya, ponsel ini memiliki layar seluas 6,8 inci dengan resolusi tinggi dan menggunakan teknologi Dynamic AMOLED 2x dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, Galaxy S22 Ultra dilengkapi dengan S Pen yang terintegrasi dengan ponsel ini.

Dalam hal kamera, ponsel ini memiliki kamera utama dengan sensor tertinggi dibandingkan dengan semua ponsel Samsung yang pernah dirilis, dengan resolusi 8 MP saat awal perilisan. Namun, dengan hadirnya S23 Ultra, resolusinya tidak lebih tinggi.

5. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Dalam daftar rekomendasi urutan keempat, ada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Ini merupakan smartphone pertama dalam seri Galaxy S yang dilengkapi dengan S Pen. Ponsel ini juga menggantikan peran Samsung Galaxy Note, yang berakhir dengan Note 20.

Selain itu, smartphone ini adalah perangkat pertama Samsung di Indonesia yang mendukung konektivitas 5G. Spesifikasinya cukup tinggi, dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz, prosesor Exynos 2100, dan kapasitas baterai besar 5000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar ini, ponsel ini dapat bertahan sepanjang hari. Sayangnya, ponsel ini hanya mendukung pengisian daya adaptif 25 watt, sementara Samsung Galaxy S20 Ultra sudah mendukung 45 watt. Saat pertama kali dirilis, harganya sangat mahal, sekitar Rp21,9 jutaan.

BACA JUGA:5 HP RAM Besar hingga 16GB Sudah Turun Harga jadi Murah

Namun, sekarang harganya sudah turun cukup signifikan, sekitar Rp6 jutaan, atau bahkan lebih rendah, sebanding dengan S23 Ultra.

6. Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra adalah pelopor dalam seri S Ultra dari merek Samsung. Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan zoom hingga 100 kali. Dapur pacunya mengandalkan chipset buatan mereka sendiri, yaitu Exynos 990, dengan fabrikasi 7 nanometer.

Sumber: