7 HP Samsung Galaxy S Series Flagship Sudah Turun Harga Drastis Sampai Murah

7 HP Samsung Galaxy S Series Flagship Sudah Turun Harga Drastis Sampai Murah

Daftar Rekomendasi HP Samsung Galaxy S Flagship Sudah Turun Harga Drastis-RJ-

RADAR JABAR – Jika ingin memiliki ponsel flagship Samsung series S, tetapi bingung karena harganya cukup tinggi. Tenang saja, kami akan memberikan daftar rekomendasi Samsung Galaxy S yang saat ini sudah turun harga drastis.

Bahkan beberapa di antaranya turun hingga Rp 7 jutaan. Namun Anda harus melihat dulu bagaimana spesifikasinya agar tak salah pilih.

Series Galaxy S generasi pertama diperkenalkan pada tahun 2010 oleh J.K. Shin, yang merupakan kepala divisi Samsung Mobile.

Seri smartphone Galaxy S terus mengalami perkembangan dan transformasi melalui berbagai model terbaru yang secara rutin diperbaharui.

BACA JUGA:5 HP Samsung Galaxy Note Flagship Sudah Turun Harga Drastis

Hingga saat ini, seri S masih menjadi series flagship dari Galaxy S pertama hingga yang terbaru, yaitu Galaxy S23 yang diperkenalkan pada tahun 2023 ini.

7 HP Samsung Galaxy Series S Flagship Sudah Turun Harga

Berikut adalah 7 HP Samsung Galaxy S flagship yang sudah turun harga drastis semakin murah dan masih layak dibeli di tahun 2023.

1. Samsung Galaxy S20 FE

Rekomendasi pertama adalah Samsung Galaxy S20 FE dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, sekarang sudah turun harga cukup jauh. Ponsel ini dirilis pada bulan Juni 2021.

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk para penggemar, Galaxy S20 FE memiliki performa yang sangat baik. Ponsel ini didukung oleh chipset Snapdragon 865 yang hebat.

Yang perlu diperhatikan adalah bahwa Samsung Galaxy S20 FE hadir dalam dua varian chipset, yakni Exynos 990 dan Snapdragon 865. Apa perbedaannya?

Salah satunya adalah fitur HDR Plus yang didukung oleh Snapdragon 865. Yang kedua adalah pilihan RAM dan penyimpanan. Model Snapdragon hadir dengan RAM 8 GB dan pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

Ketika pertama kali dirilis, harganya sekitar Rp 9,9 juta untuk varian 8/256 GB, namun sekarang harganya telah turun menjadi sekitar Rp 5,8 juta, mengalami penurunan harga sebesar Rp 4,1 jutaan.

2. Samsung Galaxy S20 Plus

Untuk rekomendasi HP yang sudah turun harga selanjutnya, kita memiliki Samsung Galaxy S20 Plus. Smartphone ini adalah salah satu model di antara seri S20 Samsung. Spesifikasinya berada di tengah-tengah, dan menurut saya, cukup seimbang.

Spesifikasi layarnya mencakup Dynamic AMOLED 2x dengan refresh rate 120Hz, serta resolusi yang tajam dengan HD Plus. Samsung Galaxy S20 Plus juga menggunakan chipset Exynos 990, yang menawarkan performa yang lebih baik daripada Snapdragon 865.

Sumber: