5 HP RAM Besar hingga 16GB Sudah Turun Harga jadi Murah

5 HP RAM Besar hingga 16GB Sudah Turun Harga jadi Murah

HP RAM besar turun harga-RJ-

RADAR JABAR - Kebutuhan multitasking yang semakin ekstrem mendorong para produsen bersaing dalam menciptakan smartphone dengan kapasitas RAM yang besar. Maka dari itu, kami akan memberikan daftar rekomendasi HP RAM besar yang sudah turun harga menjadi murah.

Untuk kebutuhan mengakses banyak fitur dan aplikasi, dibutuhkan RAM minimal 6GB agar mendukung kecepatan akses tanpa lagging.

Semakin besar RAM bahkan ada yang hingga 16GB, maka semakin cepat ponsel kita mengakses fitur yang diinginkan. Terutama bagi para gamer yang selalu mendambakan kecepatan performa.

Sebagaimana yang disebutkan dalam judul, kami akan membahas beberapa HP dengan RAM 16GB yang mengalami penurunan harga.

5 HP RAM Besar yang Turun Harga

Berikut adalah rekomendasi 5 HP dengan RAM besar yang sudah turun harga per September 2023 yang telah dikutip dari berbagai sumber.

1. Tecno Spark 10 Pro

Rekomendasi pertama HP RAM besar ini memiliki desain yang menarik, mirip dengan iPhone Pro Max. Performanya juga cukup kuat, mulai dari chipset Helio G88 hingga dukungan RAM hingga 16GB.

BACA JUGA:5 HP Samsung Kamera Stabilizer Terbaik 2023 untuk Rekam Video

Tecno Spark 10 Pro memiliki fokus pada gaming, dengan layar luas berukuran 6,8 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Diluncurkan pada bulan Maret 2023, harga jual Tecno Spark 10 Pro saat ini lebih terjangkau, dimulai dari varian 8/128 GB.

Harga yang saat rilis Rp2 juta ke atas, sekarang telah turun menjadi Rp1,8 jutaan. Selain itu, varian 8/256 GB yang sebelumnya dijual seharga Rp2,4 juta, kini juga telah turun menjadi Rp1,9 jutaan.

2. Infinix Note 30

Salah satu rekomendasi HP dengan RAM besar selanjutnya adalah Infinix Note 30. Ketika pertama kali dirilis, harganya mencapai Rp2,5 juta, namun sekarang telah turun menjadi Rp2,1 jutaan. HP ini menggabungkan chipset Helio G99 dengan RAM 8GB yang besar, sehingga cocok untuk multitasking berat dan gaming menengah.

Selain itu, baterai yang besar dan mendukung fast charging 45 watt, yang jarang ditawarkan oleh HP sekelasnya. Tidak hanya itu, kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 256GB, dan ada juga slot micro SD yang mendukung hingga 1 terabyte.

3. Realme 10

HP ini memiliki ketebalan body hanya 8 mm, sehingga cukup tipis. Performanya didukung oleh chipset MediaTek yang modern, yaitu Helio G99. Untuk varian RAM 8GB, Anda juga dapat mengaktifkan fitur penambahan RAM hingga 8GB.

BACA JUGA:7 HP Xiaomi Unggulan Sudah Turun Harga Drastis, Ini Daftarnya

Untuk baterai 5000 mAh yang dimilikinya, Realme 10 mendukung pengisian daya cepat 33 watt. Berbicara tentang harga, varian 8/128 GB yang sebelumnya dijual seharga Rp3,2 juta, sekarang sudah turun menjadi Rp2,8 jutaan. Selain itu, varian 8/256 GB juga mengalami penurunan harga dari harga awal Rp3,6 juta menjadi hanya Rp3,1 jutaan.

4. Vivo IQOO Z7 5G

Sumber: