Review New Honda Supra GTR 150 2023: Motor Legendaris Upgrade Lebih Keren Tapi Punya 6 Kekurangan

Review New Honda Supra GTR 150 2023: Motor Legendaris Upgrade Lebih Keren Tapi Punya 6 Kekurangan

Review New Honda Supra GTR 150 Terbaru 2023-AHM-

RADAR JABAR - Sekarang kami akan mengupas tuntas spesifikasi motor kelas bebek yang istimewa, yaitu New Honda Supra GTR 150 terbaru 2023. Memang benar, ini bukanlah sepeda motor yang benar-benar baru, tapi merupakan pembaharuan sejak tahun 2016.

Kali ini, New Honda Supra GTR 150 hadir dalam versi facelift dengan perubahan yang signifikan, termasuk lampu sein belakang yang terpisah, tidak seperti yang sebelumnya yang terhubung.

Kami mengulas lengkap Honda Supra GTR 150 sebagai sepeda motor bebek legendaris yang sudah tampil lebih keren ini. Terdapat beberapa fitur terbaru yang membuatnya tampil semakin modern saat berkendara.

Hal pertama yang menyenangkan dari Supra GTR adalah posisi berkendara dan penanganannya. Di sini, kita mendapatkan pengalaman berkendara khas sepeda motor bebek yang sangat santai.

Review Lengkap Supra GTR 150

Kami akan memberi review lengkap Honda Supra GTR 150 yang diklaim sebagai reinkarnasi motor legendaris Supra tahun 90-an yang kini kembali hits di tahun 2023.

Kenyamanan Berkendara

Seperti biasanya, stangnya lebar dan posisinya tidak merunduk. Kami merasa nyaman dengan pengaturan ini. Namun, ada beberapa titik yang agak kurang nyaman di Supra GTR 150, seperti sudut tertentu yang membuat pergelangan kaki agak pegal jika berkendara dalam jarak yang cukup jauh.

BACA JUGA: Rilis? Honda Supra X 125 Cross Diklaim Akan Laku Keras dengan Tampilan Sporty yang Bisa Trabas Segala Medan!

Namun, itu dapat diatasi dengan mudah dengan mengubah posisi kaki agar lebih terlanda dan tidak terlalu tertekuk. Selebihnya, pengalaman berkendara ini sangat menyenangkan, santai, tanpa harus terlalu membungkuk. Joknya juga cukup tebal.

Jok yang tebal adalah ciri khas Honda, tetapi karena jok ini berbusa, tidak terlalu empuk, sehingga kenyamanan sedikit berkurang saat berkendara dalam jarak yang lebih jauh dan bisa membuat pantat terasa pegal.

Tinggi joknya adalah 780 mm, cocok untuk postur tinggi badan 170 cm seperti saya. Rasanya nyaman, apalagi joknya ramping sehingga tidak mengganjal paha saat kaki turun. Meskipun agak pas-pasan, tetapi masih terasa baik.

Kalau joknya agak ke belakang, kaki kita akan lebih menjangkau tanah, membuatnya lebih nyaman. Namun, jika joknya lebih maju, posisi kaki akan lebih tinggi. Jadi, untuk postur rata-rata orang Indonesia, Supra GTR ini masih cocok.

Dalam hal penanganan, Supra GTR 150 sangat sesuai untuk karakter yang suka dengan gaya berkendara sporty. Artinya, senang melakukan spinning dan melibas tikungan-tikungan dengan cepat karena suspensinya memiliki karakter yang cukup sporty, baik di bagian depan maupun belakang, terutama di bagian belakang.

Ini membuatnya stabil saat belok, bahkan dalam belokan tajam sekalipun. Namun, satu kekurangannya adalah bahwa sepeda motor ini tidak terlalu nyaman saat melewati jalanan yang tidak rata. Terkadang, hentakan di badan terasa cukup keras, terutama jika Anda berkendara sendirian dengan bobot sekitar 60 kg.

Supra GTR 150 memiliki bobot 119 kg, sehingga tidak terlalu membebani pengendara. Ini membuatnya mudah untuk dipindahkan atau dikendalikan, terutama dalam kemacetan. Jadi, untuk penggunaan sehari-hari, sepeda motor ini masih sangat baik.

Performa Mesin

Sumber: