Ten Hag Ibaratkan Pertahanan Manchester United Rapuh Seperti Kumpulan Kartu

Ten Hag Ibaratkan Pertahanan Manchester United Rapuh Seperti Kumpulan Kartu

Ten Hag Ibaratkan Pertahanan Manchester United Rapuh Seperti Kumpulan Kartu-Erik Ten Hag Pelatih Manchester United-Instagram @manchesterunited

Radar Jabar - Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag mendesak anak-anak asuhnya untuk lebih baik dalam bertahan. Menurutnya, pertahanan Setan Merah rapuh seperti sekumpulan kartu jika para pemain tidak bermain dengan kompak.

 

Perthanan Manchester United sejauh musim 2023/2024 ini berlangsung memang sedang sangat bermasalah. Dalam lima laga terakhir saja gawang United telah kemasukan 14 gol, yang terbaru dibobol empat kali oleh Bayern Munchen di Liga Champions.

 

Pada pertandingan melawan Bayern pula beberapa pemain MU menuai kritik tentang upayanya dalam membantu pertahanan. Melansir dari Mail Online, di antarnya ada dua nama yaitu Marcus Rashford serta Scott McTominay.

 

BACA JUGA:Alasan Leroy Sane Gak Puas Walau Bayern Munchen Kalahkan MU di Liga Champions

 

Rashford disebut oleh eks pelatih timnas Inggris Stuart Pierce dalam komentarnya di TalkSport, berlari seperti sambil menggendong lemari es. Sementara itu McTominay menuai sorotan dari penggemar di sosial media lantaran larinya kalah cepat dari wasit.

 

Mengenai rapuhnya lini pertahanan United, Ten Hag menegaskan bahwa timnya harus bertahan lebih baik sebagai tim. Adanya beberapa pemain yang tidak menjalankan tugasnya membuat pertahanan mudah runtuh seperti kartu.

 

"Ini tentang 11 pemain yang melakukan tugasnya. Saya mengatakan beberapa kali di sini, saya selalu mengatakan kepada pemain saya kami menyerang dengan 11 dan bertahan dengan 11," kata pelatih asal Belanda itu, dikutip dari Mail Online.

 

Sumber: