Review Spesifikasi Axioo Hype 3: Laptop Murah Rp 4 Jutaan RAM 8GB Sudah Intel Core i3

Review Spesifikasi Axioo Hype 3: Laptop Murah Rp 4 Jutaan RAM 8GB Sudah Intel Core i3

Review Spesifikasi Axioo Hype 3-RJ-

RADAR JABAR – Kali ini kami mempunyai rekomendasi laptop murah yang cocok untuk budget rendah, yaitu laptop Axioo Hype 3 yang berada dalam kisaran harga Rp4,3 juta. Prosesornya bukan Celeron, melainkan Intel Core i3.

Kapasitas RAM Axioo Hype 3 sudah langsung 8GB, bukan 4GB, dan bisa di-upgrade lebih besar. Storage-nya menggunakan SSD, dan masih bisa ditambah SSD di kedua slot yang tersedia.

Layarnya sudah menggunakan IPS dengan resolusi full HD, bukan HD atau TN. Laptop ini adalah Axioo Hype 3 yang dijual sekitar Rp4,3 juta dan sudah dilengkapi dengan Windows.

Axioo Indonesia juga mempersembahkan varian laptop dengan harga yang lebih terjangkau melalui seri Hype 3. Axioo Hype 3 dapat dianggap sebagai salah satu laptop dengan prosesor Intel Core i3-1005G1 termurah yang tersedia di Indonesia saat ini.

BACA JUGA:7 Tips Memilih Laptop Gaming dengan RAM 16GB yang Tepat Supaya Gak Nyesel, Cek Disini!

Prosesor Intel Core i3-1005G1 ini masih menarik karena menggunakan arsitektur Sunny Cove dari Intel Core generasi ke-10 Ice Lake, dan didukung oleh RAM sebesar 8GB DDR4.

Review Spesifikasi Axioo Hype 3

Mari kita bahas review lengkap spesifikasi performa laptop Axioo Hype 3 sebagai laptop termurah dengan tenaga intel Core i3 saat ini.

Desain

Secara desain, Axioo Hype 3 memiliki tampilan klasik dengan bahan polikarbonat berwarna abu-abu gelap. Bentuk dan lekukannya mirip dengan seri My Book Z, dengan desain yang simpel dan minimalis.

Meskipun kotak kemasannya memiliki motif seni jalanan berwarna-warni, warna laptopnya mungkin beragam, seperti hijau, putih, atau kuning.

BACA JUGA:Axioo Pongo 960 dan Pongo 760 Laptop Gaming Premium Harga Murah dengan Spek Gahar! Mulai Rp15 Jutaan

Laptop ini hadir dalam warna abu-abu dengan dimensi panjang 32,3 cm, lebar 21,9 cm, dan ketebalan 1,98 cm, tidak terlalu tebal. Berat laptopnya adalah 1,44 kg, sementara charger-nya berat 240 gram. Charger ini memiliki daya 65 watt, sehingga total berat laptop dan charger adalah sekitar 1,68 kg.

Layar

Layar laptop memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan aspek rasio 16:9. Ini adalah panel IPS. Kecerahan maksimum layar ini adalah 268 nits saat digunakan dalam ruangan, sedangkan cakupan warna mencapai 61,3% dari sRGB dan volume warna sekitar 61,6% dari sRGB.

Layar ini mungkin kurang cocok untuk pekerjaan kreatif profesional yang membutuhkan akurasi warna tinggi, tetapi cocok untuk belajar atau pengeditan sederhana, serta untuk menonton video.

Layar laptop menggunakan permukaan yang mengurangi pantulan dan bayangan yang mengganggu. Bingkai layar juga dirancang tipis di sisi kanan dan kiri, memberikan tampilan yang lebih modern.

Sumber: