Axioo Pongo 960 dan Pongo 760 Laptop Gaming Premium Harga Murah dengan Spek Gahar! Mulai Rp15 Jutaan

Axioo Pongo 960 dan Pongo 760 Laptop Gaming Premium Harga Murah dengan Spek Gahar! Mulai Rp15 Jutaan

Axioo Pongo 960 dan Pongo 760 Laptop Gaming Premium Harga Murah dengan Spek Gahar! Mulai Rp15 Jutaan-Laptop Gaming Premium Harga Murah Spek Gahar Axioo Pongo 960 dan Pongo 760-Instagram @axioo.indonesia

Radar Jabar – Perusahaan teknologi komputer Indonesia, Axioo, resmi meluncurkan dua laptop gaming baru bernama Pongo 960 dan Pongo 760. Laptop premium seharga mulai Rp15 jutaan ini dirancang khusus bagi gamer dan konten kreator.

 

Dengan slogan ‘Gaming For All” kedua laptop Axioo itu sudah mendapatkan peningkatan kinerja berkat perpaduan teknologi terbaru serta inovasi desain yang compact.

 

Menurut Direktur PT Tera Data Indonusa Tbk, Michael Sugiarto, nama Pongo untuk laptop anyar mereka diawali dengan kebangaan kepada Indonesia serta rasa kagum dengan orangutan. Dia menilai hewan ikonik asli Indonesia tersebut dikenal akan kekuatannya (powerful), kecerdasannya (intelligence), dan keramahannya (friendly).

 

“Karakteristik tersebut memberikan nyawa pada setiap seri laptop gaming Axioo PONGO kami,” tutur Michael dalam keterangan rilisnya, dikutip dari apahabar.com.

 

Spesifikasi Axioo Pongo 960 dan Pongo 760

 

Powerful

Axioo Pongo 960 ditopang oleh salah satu varian paling cepat dari prosesor Intel Core-I generasi ke-13. Laptop ini menggendong Intel Core i9-13900H yang punya 14 core dan kecepatan mencapai 5,4 GHz yang dipadukan dengan RAM DDR4 berkapasitas 16 GB.

 

Untuk media penyimpanannya, menggunakan kapasitas 512 GB jenis NVMe Gen 4 beserta kecepatan transfer data hingga 6.900 Mbps.

 

BACA JUGA:Infinix Inbook X2 Gen 11 Laptop Tipis Tapi Kokoh Performa Gahar!l Intip Spesifikasinya

 

Upgrade pada RAM dan kapasitas penyimpanan juga bisa leluasa dilakukan. Mengutip dari Antara, Pongo 960 mendukung penggunaan RAM sampai 64 GB dan media penyimpanan hingga 4 TB.

 

Sementara itu Axioo Pongo 760 pun tidak kalah gahar dalam hal performa. Perangkat ini ditanamkan prosesor Intel Core i7-12650H, yang berbekal 10 core dengan kecepatan hingga 4,7 GHz.

 

Adapun kapasitas RAM-nya sama 16 GB DDR4, demikian juga media penyimpanannya yang memiliki besaran 512 GB jenis NVMe Gen 4. Fitur menarik yang ada pada Pongo 760 adalah kostumisasi ukuran RAM sampai 64 GB serta dukungan kapasitas penyimpanan hingga 4 TB.

 

Para pengguna akan bisa menikmati pengalaman bermain game AAA mau pun menjalankan aplikasi editing yang berat secara lebih lancar serta responsif.

 

Intelligence

Axioo Pongo mengusung kartu grafis/GPU NVIDIA GeForce RTX 4060, seri GPU tercanggih yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). NVEDIA seri ini berbekal GDDR sebesar 8 GB beserta kecepatan sampai 2,46 GHz.

 

GPU berarsitektur NVIDIA ‘Ada Lovelace’ tersebut dinilai sangat efisien. Ditambah lagi adanya teknologi berbasis AI seperti Ray Tracing, DLSS 3 mampu meningkatkan performa GPU hingga dua kali lipat.

 

BACA JUGA:Terungkap! Spesifikasi Lenovo Legion RX9000 2023 Bawa AMD Ryzen 7 7840H hingga Pengisian Daya 140W

 

Friendly

Axioo Pongo 960 dan Pongo 760 adalah laptop berbobot sekitar 2 kilogram saja sehingga memanjakan para pengguna dalam hal mobilitas. Laptop ini pun punya refresh rate 144Hz untuk menghasilkan visualisasi halus yang mengesankan, sementara warna 100% SRGB menampilkan warna yang lebih hidup.

 

Fitur menarik berikutnya terletak di keyboard yang dibekali fitur ambien flight dengan pewaranaan RGB. Untuk menampilkan kesan gahar pada laptop gaming Pongo, para pengguna dapat leluasa mengatur warna backlight pada keyboard sesuai kenginginan.

 

Tersematkan dua speaker dengan suara cukup lantang dan jernih pada seri laptop gaming Axioo itu. Kemudian pengguna bisa memakai software Sound Blasters untuk pengaturan audio profil mau pun equalizer suara. Software ini punya fitur Noise Reduction dan Voice Morf yang bisa mengubah-ubah jenis suara.

 

Soal harganya, Axioo Pongo 960 dan Pongo 760 tetap hadir dengan harga ‘bersahabat’ walaupun mengandalkan teknologi terbaru. Dengan spesifikasi yang kian gahar tersebut, Pongo 960 dihargai hanya Rp19.999.000 dan Pongo 760 senilai Rp15.000.000.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: