Review GoPay PayLater dari Bunga, Denda, hingga Kelebihan Kekurangan Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Review GoPay PayLater dari Bunga, Denda, hingga Kelebihan Kekurangan Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Review Lengkap Gopay Paylater (Gopaylater)-RJ-

RADAR JABAR - Saat ini, Gojek telah menghadirkan fitur Gopay Paylater untuk pembayaran yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi “beli sekarang bayar nanti”. Kami akan membahas review lengkap tentang cara daftar, bunga, kelebihan dan kekurangan GoPayLater (Gopay Paylater).

Layanan ini dikenal dengan nama GoPayLater atau GoPay PayLater, yang merupakan salah satu komponen dari GoTo Financial. Pengguna dapat memanfaatkan layanan ini melalui aplikasi Gojek dan Tokopedia.

Dengan GoPayLater, pengguna memiliki fleksibilitas untuk menyelesaikan berbagai transaksi, termasuk pembayaran tagihan, pembelian makanan, pakaian, dan lainnya, melalui platform Gojek, Tokopedia, serta mitra bisnis GoPay, baik secara online maupun offline, dan dapat membayar setelah menerima gaji.

GoPay Paylater adalah sebuah fitur pinjaman online yang memungkinkan pengguna untuk "Beli Sekarang, Bayar Nanti" yang disediakan oleh Gojek. Fitur ini adalah hasil dari kerjasama antara Gojek dengan Findaya (PT Mapan Global Reksa), sebuah perusahaan fintech yang secara legal terdaftar dan diawasi oleh OJK.

BACA JUGA:Booking Sekarang Bayarnya Nanti? Berikut Cara Mudah Daftar Traveloka PayLater Terbaru 2023, Ini Keuntungannya!

Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua pengguna Gojek memiliki akses ke fitur Gopay Paylater ini, karena hanya sejumlah pengguna terpilih yang menerima undangan langsung dari Gojek.

Saat ini, pembayaran dengan Gopay Paylater hanya dapat dilakukan satu kali di akhir bulan dan tidak dapat dicicil. Artikel ini akan memberikan informasi lengkap mengenai review Gopay Paylater, fitur-fiturnya, kelebihan dan kekurangannya, menurut pengalaman pengguna yang telah mencobanya.

Mengaktifkan Gopay Paylater

Proses pendaftaran GoPay PayLater sangat sederhana dan dapat diikuti dengan panduan yang telah disediakan oleh Gojek. Inilah langkah-langkah untuk mendaftar GoPay PayLater, sebagaimana dikutip dari situs resmi Gojek:

Cara Daftar Gopay Paylater

  1. Buka aplikasi Gojek dan pilih "GoPayLater." Kemudian, masukkan kode OTP yang diberikan.
  2. Bacalah dengan cermat informasi mengenai GoPay PayLater, lalu klik "Daftar Sekarang."
  3. Isilah data pribadi Anda dan unggah foto KTP serta foto selfie Anda dengan KTP.
  4. Tunggu hingga data diri dan foto KTP Anda diproses.
  5. Tandatangani secara digital, dan GoPay PayLater siap digunakan!

Untuk menggunakan layanan GoPay PayLater di aplikasi Gojek, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut

Cara Menggunakan Gopay Paylater

  1. Pilih GoPay PayLater sebagai metode pembayaran.
  2. Halaman konfirmasi persetujuan akan muncul pada setiap transaksi pertama bulan ini.
  3. Masukkan PIN Gojek Anda untuk melanjutkan.
  4. Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan layanan GoPay PayLater di aplikasi mitra seperti Tokopedia, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:
  5. Lakukan transaksi dan pilih GoPay sebagai metode pembayaran.
  6. Pada halaman metode pembayaran, pilih GoPay PayLater.
  7. Pastikan detail transaksi Anda benar, lalu klik "Bayar."
  8. Masukkan PIN Gojek Anda.
  9. Selesaikan transaksi.

Setelah menggunakan layanan ini, Anda perlu melunasi biaya GoPay PayLater yang telah diberikan oleh Gojek. Pertanyaannya adalah bagaimana cara melakukan pembayaran GoPay PayLater?

BACA JUGA:Cara Mendaftar dan Mengaktifkan Tokopedia Paylater dengan Cepat dan Mudah, Belanja dengan Bebas!

Di halaman utama GoPay PayLater, Anda akan menemukan informasi terkait detail fitur seperti batasan limit, riwayat transaksi, dan informasi tagihan.

Tagihan GoPay PayLater akan jatuh tempo tengah malam pada hari terakhir setiap bulannya. Misalnya, total penggunaan Anda pada bulan Juni akan jatuh tempo pada tanggal 30 Juni pukul 23:59:59 WIB.

Cara Membayar Tagihan Gopay Paylater

Sumber: