Review GoPay PayLater dari Bunga, Denda, hingga Kelebihan Kekurangan Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Review GoPay PayLater dari Bunga, Denda, hingga Kelebihan Kekurangan Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Review Lengkap Gopay Paylater (Gopaylater)-RJ-

Berikut adalah langkah-langkah untuk membayar tagihan GoPay PayLater:

  1. Klik "Bayar" untuk melihat detail transaksi GoPay PayLater Anda.
  2. Pilih "Bayar Tagihan."
  3. Masukkan PIN Gojek Anda untuk melanjutkan transaksi pembayaran.
  4. Selesaikan transaksi.

Harap diingat bahwa jika satu bulan berlalu dan Anda belum melunasi tagihan bulan sebelumnya, GoPay PayLater akan terus memberi peringatan atau notifikasi kepada Anda setiap hari hingga tagihan tersebut dibayarkan.

Bunga dan Denda Gopay Paylater

Dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya, GoPay PayLater menerapkan suku bunga yang jauh lebih murah, berkisar antara 2,5% hingga 5% per bulannya, seperti yang telah diungkapkan oleh pengalaman pengguna.

Sebagai contoh, ketika saya pertama kali menggunakan Gojek PayLater, saya diberikan batasan kredit sebesar Rp250.000, dengan biaya layanan tetap sebesar Rp12.500 per bulan atau setara dengan 5% dari batasan kredit tersebut.

Hal yang sama berlaku ketika batasan kredit saya ditingkatkan menjadi Rp500.000, biaya layanannya tetap Rp12.500 atau setara dengan 2,5% dari batasan kredit. Dengan demikian, bunga yang dikenakan relatif rendah jika dibandingkan dengan layanan aplikasi Pinjaman Online (Pinjol) lainnya.

Untuk meningkatkan peluang penggunaan fitur ini, pengguna dapat meng-upgrade akun mereka ke Gopay Plus dan melakukan lebih banyak transaksi di aplikasi Gojek. Pengguna akan diberikan jangka waktu 5 (lima) hari untuk membayar tagihan sebelum dikenakan denda harian.

Apabila pengguna masih belum melakukan pembayaran hingga tanggal 5 pukul 23:59:29 WIB pada bulan berikutnya, maka pengguna akan dikenai denda harian sebesar Rp 2.000 per hari. Denda ini akan ditambahkan ke total tagihan pembayaran pengguna sejak tanggal 6 bulan berikutnya.

Penting untuk diingat bahwa denda ini akan terus terakumulasi setiap harinya sampai tagihan tersebut dilunasi. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membayar tagihan tepat waktu dan tidak menunda-nunda.

Kelebihan dan Kekurangan GoPayLater

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan dari fitur GoPayLater (Gopay Paylater) yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan fitur ini.

Kelebihan GoPayLater

1. Suku bunga yang relatif rendah

GoPayLater menerapkan suku bunga 0%, yang kompensasinya adalah biaya langganan bulanan. Biaya langganan ini tetap pada jumlah tertentu per bulan, terlepas dari seberapa banyak transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

BACA JUGA:Cara Mengaktifkan dan Menggunakan GoPay Later dengan Mudah dan Aman, Pesan Sekarang Bayar Nanti!

Artinya, biaya langganan tetap sebesar Rp 12.500 per bulan, bahkan jika pengguna melakukan beberapa transaksi hingga mencapai batas kredit mereka. Ini berbeda dengan Shopee PayLater yang menggunakan sistem bunga.

2. Pilihan limit pinjaman

Sumber: