Review GoPay PayLater dari Bunga, Denda, hingga Kelebihan Kekurangan Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Review GoPay PayLater dari Bunga, Denda, hingga Kelebihan Kekurangan Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Review Lengkap Gopay Paylater (Gopaylater)-RJ-

Saat membuat akun, pengguna memiliki opsi untuk memilih batas kredit yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan batas kredit mereka sesuai dengan nilai yang mereka anggap ideal, sejalan dengan batas yang ditawarkan oleh GoPay.

3. Fitur masa tenggang

GoPayLater menawarkan fitur masa tenggang yang umumnya tidak ditawarkan oleh layanan pinjaman online lainnya. Ini membantu pengguna menghindari denda keterlambatan pembayaran dan memberikan mereka waktu tambahan untuk mengatasi situasi tak terduga di awal bulan.

4. Promo eksklusif

GoPayLater menawarkan diskon dan hadiah khusus untuk pembelian tertentu, memberikan insentif tambahan bagi pengguna untuk memilih metode pembayaran ini. Terdapat banyak promo eksklusif yang hanya berlaku untuk pengguna GoPayLater.

Kekurangan GoPayLater

Di samping kelebihannya, terdapat juga beberapa kekurangan dalam penggunaan GoPayLater:

1. Terbatas pada sejumlah pengguna

Sayangnya, hanya sejumlah pengguna Gojek tertentu yang dapat mengakses GoPayLater, yang akan dipilih secara selektif oleh GoPay. Ini berarti bahwa pengguna Gojek yang tidak mendapatkan undangan mungkin perlu memantau aplikasinya secara teratur.

2. Pilihan batas kredit yang terbatas

Meskipun ada pilihan, pengguna tetap harus memilih dari opsi batas kredit yang tersedia, yang rata-rata berada di sekitar Rp 500.000. Pengguna tidak dapat mengajukan peningkatan batas kredit, meskipun ada kemungkinan bahwa batas kredit dapat meningkat seiring berjalannya waktu.

3. Denda relatif tinggi

BACA JUGA:Simak di Sini Syarat Lengkap dan Cara Pinjam Saldo OVO Paylater Limit Sampai Rp10 Juta

Jika melewati masa tenggang, pengguna akan dikenai denda sebesar Rp 2.000 per hari. Meskipun jumlah ini mungkin terlihat kecil, namun jika dihitung secara keseluruhan, dengan pinjaman sebesar Rp 250.000 dan denda Rp 2.000 per hari, maka tingkat bunga efektif ini adalah 0,8%, yang sebanding dengan tingkat bunga rata-rata dalam layanan pinjaman online pada umumnya.

4. Tidak bisa dicicil

Pelunasan tagihan GoPayLater harus dilakukan secara penuh dan tidak dapat dicicil. Hal ini berarti bahwa pengguna harus membayar total tagihan dalam satu pembayaran, yang mungkin tidak memberikan fleksibilitas bagi pengguna.

Kesimpulan

Sumber: