Hati-Hati! Ini Tanda Jika Terkena Diabetes, Tanda Tubuh Penuh dengan Gula

Hati-Hati! Ini Tanda Jika Terkena Diabetes, Tanda Tubuh Penuh dengan Gula

Hati-Hati! Ini Tanda Jika Terkena Diabetes, Tanda Tubuh Penuh dengan Gula- Tanda Jika Terkena Diabetes-Freepik

RADAR JABAR - Diabetes mellitus, atau yang lebih dikenal sebagai Diabetes, adalah penyakit kronis yang memengaruhi cara tubuh mengelola gula darah.

Kondisi ini dapat sangat serius jika tidak dikelola dengan baik, tetapi tanda-tanda awal diabetes seringkali tidak mudah dikenali.

Oleh karena itu, penting untuk memahami tanda-tanda yang mungkin menunjukkan bahwa Anda memiliki gula berlebih dalam tubuh.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi tanda-tanda tersebut.

 

Berikut Tanda-tandan Kerkena Diabetes dan Tubuh Terlalu Banyak Gula

 

1. Kulit Kering dan Masalah Kulit Lainnya

Kulit yang sangat kering dan gatal bisa menjadi tanda bahwa gula darah Anda tidak terkendali. Kadar gula yang tinggi dalam darah dapat merusak pembuluh darah dan saraf yang mengendalikan kulit Anda.

Hal ini dapat menyebabkan infeksi jamur yang sering disebut sebagai kurap. Infeksi jamur ini muncul di lipatan kulit, terutama di antara jari-jari kaki dan tangan.

Kulit kering yang kronis juga dapat menyebabkan rasa gatal yang mengganggu.

 

BACA JUGA:10 Makanan yang Buruk dan Baik bagi Penderita Diabetes, Penderita Diabet Wajib Tahu!

 

2. Pandangan Kabur

Kadar gula yang tinggi dalam darah dapat memengaruhi lensa mata Anda. Hal ini dapat menyebabkan perubahan sementara dalam penglihatan Anda, seperti pandangan kabur.

Bila gula darah tidak terkontrol, komplikasi jangka panjang seperti retinopati diabetik dapat mengancam penglihatan Anda.

Sumber: