Ini 6 Alasan Kenapa PayLater Traveloka Ditolak Mulu, Nomor 5 Sering Banget!

Ini 6 Alasan Kenapa PayLater Traveloka Ditolak Mulu, Nomor 5 Sering Banget!

Ini 6 Alasan Kenapa PayLater Traveloka Ditolak Mulu, Nomor 5 Sering Banget!-Perencanaan Liburan Menggunakan PayLater Traveloka-Freepik

RADAR JABAR - PayLater Traveloka adalah salah satu fitur yang sangat berguna bagi banyak pelanggan dalam merencanakan perjalanan liburan mereka. Meskipun begitu, terkadang PayLater Traveloka mengalami penolakan saat mencoba menggunakannya, serta menanyakan kenapa PayLater Traveloka ditolak.

Fitur ini bermanfaat bagi pengguna untuk membeli tiket pesawat, hotel, atau produk perjalanan lainnya tanpa harus membayar langsung. Sebagai gantinya, mereka dapat membayar nanti dalam beberapa bulan dengan bunga yang sangat kompetitif. 

Bagi yang masih bertanya mengenai "kenapa PayLater Traveloka ditolak" kami akan memberikan informasi ini kepada anda. Selain itu, kami juga akan memberikan solusi untuk anda yang ingin menggunakan fitur ini.

Berikut Alasan Kenapa PayLater Traveloka Ditolak

1. Riwayat Kredit yang Buruk

Salah satu alasan utama penolakan PayLater Traveloka adalah riwayat kredit yang buruk. Layanan ini melibatkan asesmen risiko kredit, dan jika Anda memiliki catatan kredit yang buruk, Traveloka mungkin ragu untuk memberikan akses PayLater.

Bila anda mengalami kondisi seperti ini, anda perlu memperbaiki riwayat kredit Anda dengan membayar tagihan tepat waktu dan menghindari tunggakan. Hal ini akan memperkuat peluang anda untuk mendapatkan persetujuan PayLater di masa mendatang.

2. Pendapatan yang Rendah

Traveloka juga mempertimbangkan pendapatan pengguna saat menilai permohonan PayLater. Jika pendapatan Anda dianggap terlalu rendah untuk memenuhi pembayaran, anda mungkin akan ditolak.

Salah satu caranya yaitu, anda memiliki pendapatan yang memadai sebelum mencoba mengajukan PayLater. Anda juga bisa mencoba menaikkan batas kredit Anda secara perlahan seiring waktu dengan menggunakan PayLater untuk pembelian kecil terlebih dahulu.

BACA JUGA:10 Paylater Bunga Rendah Terbaik dan Aman Berizin OJK 2023

3. Informasi Identitas yang Tidak Lengkap atau Tidak Benar

Ketika anda mengajukan PayLater, Anda perlu memberikan informasi identitas yang akurat. Jika ada kesalahan atau ketidaksesuaian dalam data yang Anda berikan, permohonan anda bisa ditolak.

Anda tentunya harus memastikan semua informasi yang anda berikan dalam aplikasi PayLater akurat dan sesuai dengan dokumen identifikasi anda. Hal ini bisa menjadikan alasan kenapa PayLater Traveloka ditolak karena anda tidak memberikan informasi yang jelas mengenai informasi.

4. Terlalu Banyak Utang

Jika Anda sudah memiliki terlalu banyak utang atau kewajiban finansial lainnya, Traveloka mungkin merasa bahwa memberikan PayLater akan meningkatkan risiko kredit Anda. Tentunya ini menjadi penghambat untuk menggunakan PayLater Traveloka.

Agar dapat menggunakan PayLater Traveloka, sebaiknya lunasi utang-utang yang sudah ada. Bila utang anda telah lunas, kemungkinan anda juga bisa langsung meggunakan PayLater.

BACA JUGA:Liburan Gak Harus Bawa Barang Banyak, Simak 5 Tips Liburan Hemat Disini!

5. Penggunaan PayLater yang Berlebihan

Jika anda terlalu sering menggunakan PayLater dan memanfaatkannya untuk pembelian yang besar-besar, Traveloka mungkin khawatir Anda akan mengalami kesulitan dalam membayar tagihan. Riwayat anda menggunakan PayLater bisa saja tertulis langsung di aplikasi. 

Sumber: