8 Cara Mengembalikan Semangat Bekerja pasca Libur Panjang, Yok Gas Yok!

8 Cara Mengembalikan Semangat Bekerja pasca Libur Panjang, Yok Gas Yok!

Ilustrasi orang tidak semangat bekerja-lukasbieri-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Bekerja kembali setelah menjalani waktu berlibur apalagi liburan panjang mungkin dirasa berat oleh banyak orang. Salah satunya libur panjang Lebaran yang umumnya sudah dimulai sejak akhir-akhir bulan puasa Ramadhan.

 

Tak mudah memang untuk kembali melakukan pekerjaan mengingat kita telah berlama-lama beristirahat dari kegiatan tersebut. Namun jangan sampai kita lama-lama terbuai dengan waktu libur sampai melupakan hal-hal paling penting dalam hidup seperti pekerjaan.

 

Bagaimanapun pekerjaan kita adalah tanggung jawab kita dan pastinya tidak didapatkan dengan mudah. Apalagi jika pekerjaan kamu adalah dambaan banyak orang yang tidak berhasil mendapatkan atau mencapai titik itu.

 

Maka dari itu, saat malas melanda sehingga semangat bekerja memudar saat masuk kerja lagi setelah liburan, harus dicari solusinya. Apabila kamu membutuhkan sejumlah tips untuk diterapkan, inilah delapan cara mengembalikan semangat bekerja setelah libur panjang sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

 

1. Membuat Jadwal Pekerjaaan

Kalian bisa membuat jadwal pekerjaan untuk diselesaikan mulai sejak hari pertama kerja sampai beberapa minggu ke depan. Cara ini memungkinkan seseorang tidak langsung memikirkan bagaimana menyelesaikan pekerjaan, yang secara tidak sengaja bisa mengembalikan semangat kerja.

 

BACA JUGA:Cara Menjaga Keseimbangan Antara Kerja dan Kehidupan Pribadi atau ' Work Life Balance' Bagi Karyawan

 

Memiliki jadwal yang jelas berdampak pada kalian jadi punya tujuan kerja yang jelas. Dengan demikian, Anda akan terpacu untuk lebih bersemangat.

Sumber: