5 Makanan Sehat dari Buah Pisang, Gampang Banget Bikinnya, Ga Sampe 10 Menit!

5 Makanan Sehat dari Buah Pisang, Gampang Banget Bikinnya, Ga Sampe 10 Menit!

Makanan Olahan dari Pisang--(Sumber gambar: pixabay.com)

Cokelat hitam mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung, sementara pisang memberikan energi dari karbohidrat alami. Tambahkan potongan kacang almond panggang untuk memberikan rasa renyah pada setiap gigitan.

 

3. Pisang Overnight Oats

Overnight oats atau oatmeal yang disiapkan semalaman adalah sarapan yang praktis dan sehat. Pisang dapat menjadi tambahan sempurna untuk menciptakan rasa alami yang manis dan kaya serat. Campur oat, susu pilihan, yogurt, dan irisan pisang dalam sebuah wadah.

Biarkan campuran ini meresap semalaman di dalam lemari es. Esok paginya, Anda akan menemukan oatmeal lembut yang siap disantap. Tambahkan madu, kacang, atau biji chia untuk memperkaya cita rasa dan nutrisinya.

 

BACA JUGA: 5 Makanan Olahan dari Apel, Enak, Unik dan Kekinian, Dijamin Bikin Ketagihan!

 

4. Pisang Salad Sayuran Hijau

Mungkin terdengar tidak lazim, tetapi pisang juga bisa menjadi bintang dalam salad sayuran hijau yang segar. Iris pisang secara tipis dan campur dengan daun selada, bayam, dan rucola.

Tambahkan juga potongan alpukat yang lezat dan irisan almond panggang untuk memberikan tekstur yang menarik.

Untuk dressing, campurkan yogurt Yunani rendah lemak dengan jus lemon, sedikit garam, dan lada hitam. Salad ini menggabungkan kesehatan potassium dan serat dari pisang dengan nutrisi sayuran hijau yang melimpah.

 

5. Pisang Panggang dengan Keju Cottage

Pisang panggang dengan keju cottage adalah paduan unik yang menggabungkan manis dan gurih. Belah pisang menjadi dua dan letakkan di atas loyang.

Sumber: