7 Kelemahan Ponsel Samsung yang Wajib Diketahui, Alasan untuk Jangan Beli

7 Kelemahan Ponsel Samsung yang Wajib Diketahui, Alasan untuk Jangan Beli

Kelemahan Ponsel Samsung-cnet-

RADAR JABAR - Jika anda ingin membeli brand ponsel asal Korea Selatan ini, mohon menahan diri terlebih dahulu karena kami akan menjelaskan apa saja 7 kelemahan ponsel Samsung.

Semua sudah tahu jika Samsung menjadi salah satu merek ponsel terfavorit di dunia, namun di balik itu ada kelemahan yang justru menjadi boomerang bagi penggunanya.

Berbagai inovasi terus dikembangkan Samsung untuk menarik minat konsumen. Terbukti, Samsung meraih gelar sebagai merek smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia selama kuartal I 2023.

Persentase penjualan mencapai 24%. Pada periode tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini mengirimkan sebanyak 1,9 juta unit smartphone ke pasar. Namun ada beberapa hal yang luput dari perhatian Samsung ketika menciptakan berbagai series ponsel maupun tablet mereka.

BACA JUGA:Sensasi Menggunakan Samsung Lipat Galaxy Z Flip 5 Menurut Reviewer Gadget

Perlu diketahui jika tulisan ini tidak bermaksud menjelekkan sebuah brand, melainkan mengambil hasil dari berbagai pengalaman pengguna Samsung.

7 Kelemahan Ponsel Samsung

Ada tujuh kelemahan yang wajib anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli ponsel Samsung yang telah kami rangkum di bawah ini:

1. Sulit Memodifikasi Perangkat Lunak

Salah satu kekurangan ponsel Samsung adalah mempunyai perangkat lunak yang sulit untuk dimodifikasi. Perlu diketahui bahwa Samsung bukanlah pilihan yang cocok bagi mereka yang gemar melakukan modifikasi perangkat lunak. Jadi, jika anda termasuk orang yang senang mengutak-atik perangkat, perlu berpikir ulang.

Kami ingin menegaskan bahwa informasi ini telah diulas oleh berbagai sumber, jadi bagi yang belum mengetahui atau mengingatnya, ini adalah poin penting. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak membeli ponsel Samsung jika anda tertarik pada modifikasi seperti rooting, penggunaan custom ROM, mengganti kernel, dan sejenisnya.

Apabila anda melakukan modifikasi semacam ini pada ponsel Samsung, ini tidak hanya akan menghilangkan garansi, tetapi juga dapat mengakibatkan ponsel tidak berfungsi dengan baik seperti semula. Selain itu, beberapa fitur Samsung seperti Samsung Health, berbagai folder, dan lainnya yang berkaitan dengan Knox juga tidak akan berfungsi lagi.

BACA JUGA:Segera Rilis! Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Bersaing Ketat dengan iPhone 15

Apalagi Knox sebenarnya adalah fitur yang sangat bermanfaat dan bukanlah fitur sepele. Ini merupakan lapisan keamanan yang melindungi ekosistem ponsel dari ancaman luar. Perlu diingat bahwa ini berbeda dengan antivirus bawaan ponsel.

2. Harga yang Mahal

Jika Anda termasuk dalam golongan yang menginginkan kinerja yang baik dari segi chipset, kamera, baterai, pengisian daya, dan aspek lainnya, namun dengan harga yang terjangkau, Samsung bukanlah pilihan yang tepat.

Sangat umum melihat keluhan di media sosial seperti YouTube dan lainnya, di mana banyak orang mengeluhkan bahwa ponsel Samsung memiliki harga yang relatif lebih tinggi.

Sumber: